Pembangunan

SEMARAKKAN HGN DAN HUT PGRI KE-78, PEMDA SENAM BERSAMA PARA GURU

MULIA_PUNCAK JAYA Dalam rangka memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-78 dan Hari Guru Nasional. Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Apel yang dirangkaikan dengan Senam Bersama. Bertempat di Lapangan Alun-alun Kota Baru Pagaleme, Jumat (24/11/23).

Dengan mengusung tema PGRI “Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju” dan Tema HGN “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Diharapkan dapat mewujudkan transformasi guru dalam mewujudkan indonesia maju dan bergerak maju dalam memberikan motivasi pada program merdeka belajar dengan rasa terima kasih kepada guru sebagai wujud dari terlaksananya merdeka belajar bagi siswa/siswi.

Kegiatan yang diawali dengan Apel Gabungan di pimpin oleh Plh. Sekda Yahya Wonorenggo, S.IP, M.Sos. Dihadiri para Staf Ahli Bupati, ASN, TNI, Polri, Persit, bhayangkari, Ormas, serta Guru-guru, Pelajar (SD, SMP, SMA/SMK). Seusai Apel Gabungan, kegiatan dilanjutkan dengan Senam Jantung Sehat.

Dalam amanatnya, Plh. Sekda Yahya Wonorenggo menyampaikan “Kegiatan ini merupakan sebuah penghormatan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa, para pejuang di garis terdepan yang membentuk masa depan generasi penerus bangsa yaitu bapak dan ibu guru,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Melalui moment ini kami berikan apresiasi kepada semua guru-guru yang sudah mengabdi di Kabupaten Puncak Jaya yang dengan tekun dan sabar dalam mendidik generasi masa depan Puncak Jaya” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan Terima Kasih atas pengabdian luar biasa oleh bapak dan ibu guru. “Mari kita bersama-sama memperkuat komitmen untuk terus memajukan pendidikan, menghargai peran guru bukan hanya diucapkan dalam kata-kata, namun harus tercermin dalam tindakan nyata” Pungkas Yahya.

Tak hanya Apel dan Senam Bersama yang diadakan, dalam rangka memeriahkan HGN tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga pihak sekolah menggelar bazar berupa makanan dan minuman.

Anak-Anak SD saat memerihakan senam jantung sehat
Pelaksanaan Senam Jantung Sehat
Plh. Sekda bersama Muspida dan Anak-Anak Sekolah dalam memeriahkan HUT PGRI dan HGN 2023

Related Articles

Back to top button