Kamtibnas

ATASI MARAKNYA AKSI PENCURIAN, PJ BUPATI TUMIRAN SIAP BERI TINDAKAN TEGAS

Mulia-Puncak Jaya Aksi pencurian dan pembobolan kios yang terjadi di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya kian membuat resah masyarakat setempat. Aksi itu terjadi sudah beberapa kali ditempat yang berbeda.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya bersama stakeholder menggelar Rapat Koordinasi di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, guna menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencegah dan memberantas tindakan tidak terpuji itu. Sabtu (19/07/2024).

Pj Bupati Puncak Jaya, Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP menyampaikan, “Rapat hari ini diluar dari kejadian kemarin, namun terkait maraknya aksi pencurian, perampasan dan lain-lain yang mengganggu ketentraman dan keamanan di Kabupaten Puncak Jaya” jelasnya.

Tumiran mengajak semua pihak bekerja sama menciptakan kondisi di Kabupaten Puncak Jaya agar aman dan nyaman, “Kejadian ini terjadi jauh sebelum peristiwa kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu, untuk itu perlu dukungan semua elemen agar bersama-sama mencari jalan keluar dan mengambil langkah-langkah untuk menjaga kabupaten puncak jaya tetap aman” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Tumiran, jika dirinya akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku kejahatan pencurian juga bagi pelaku miras dan perjudian yang telah meresahkan masyarakat.

Ditempat yang sama, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Kuswara mengatakan “Menyikapi situasi kamtibmas pasca kejadian, sebenarnya aman-aman saja karena pihak dari keluarga korban sudah menyatakan tidak ada masalah lagi. Namun beberapa informasi ada kejadian pencurian di beberapa kios”

Dirinya mengimbau kepada pelaku usaha untuk tetap beraktifitas seperti biasa sesuai dengan jam operasional yang berlaku dan tetap waspada.

“Banyaknya kios-kios yang tidak dihuni di manfaatkan beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga terjadi aksi pencurian” ujarnya.

Menambahkan itu, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Puncak Jaya karena itu bukan hanya tanggungjawab Pemda, TNI dan Polri tapi tanggungjawab kita semua.
(Valent)

Related Articles

Back to top button