Pembangunan

JAGA KETAHANAN PANGAN DAN KENDALIKAN INFLASI, TP-PKK PUNCAK JAYA GELAR TANAM CABAI

Mulia-Puncak Jaya Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Puncak Jaya, Ny. Manikem Tumiran, S.Sos, M.AP memimpin kegiatan tanam cabai sebagai bagian dari upaya untuk menurunkan inflasi pangan di Kabupaten Puncak Jaya. Bertempat di halaman SD YPPGI Mulia, Sabtu (08/06/2024).

Manikem Tumiran menyampaikan tujuan dari program penanaman cabai untuk menekan angka inflasi, dimana cabai menjadi indikator penekan inflasi di Puncak Jaya.

“Kegiatan ini ditujukan untuk menekan inflasi, seperti kita ketahui cabai besar pengaruhnya dalam menekan inflasi di Puncak Jaya. Mulai hari ini mari kita lebih giat menanam cabai,” jelas Manikem.

Lebih lanjut dikatakan, dengan menanam tanaman pangan seperti cabai memiliki dampak positif tidak hanya bagi ketersediaan pangan, tetapi juga dapat menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat lokal. 

“Dengan kegiatan tanam cabai ini, kita dapat menciptakan sistem pertanian yang lebih berkelanjutan dan mengurangi tekanan inflasi pangan,” tuturnya.

Pihaknya berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih terlibat dalam pertanian lokal untuk menciptakan ketahanan pangan.

(Valent)

Related Articles

Back to top button