Pj. BUPATI Dr. H. TUMIRAN MENYERAHKAN 10 TELEFON CALL CENTER KABUPATEN PUNCAK JAYA
Mulia – Puncak Jaya Pj. Bupati Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP menyerahkan 10 Telefon untuk layanan panggilan darurat saat memimpin Apel Gabungan ASN, Instansi Vertikal, Ormas dan Tenaga Honorer yang berlangsung di Halaman kantor Bupati Puncak jaya, Senin (22/04).
Adapun layanan panggilan darurat Kab. Puncak Jaya 0811488112, Ambulance (RSUD Mulia, Nomor Ext.1), SPKT (Polres Puncak Jaya, Nomor Ext.2), Kodim 1714/PJ (Nomor Ext.3), Pemadam Kebakaran (Satpol PP, Nomor Ext.4), Transportasi (Dinas Perhubungan, Nomor Ext.5), Layanan Bencana (BPBD, Nomor Ext.6), Layanan Kependudukan (Disdukcapil, Nomor Ext.7), Layanan Perijinan (DPMPTSP, Nomor Ext.8), Layanan gangguan listrik (Disnaker, Nomor Ext.9) dan Layanan gangguan internet (Diskominfo, Nomor Ext.10).
Dalam amanatnya Dr. Tumiran mengatakan layanan telfon darurat merupakan bukti serius pelayanan pemerintah kepada masyarakat “Calll Center ini merupakan bentuk kerjasama Pemda dengan Telkomsel untuk meningkatkan pelayanan di Kab. Puncak Jaya, untuk itu ASN harus memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait layanan panggilan darurat” ucapnya.
Terkait dengan salah satu layanan penggilan darurat yakni layanan Pemadam Kebakaran, Tumiran menjelaskan mobil Damkar yang akan di kelolah oleh Satpol PP masih dalam tahap proses pengadaan sehingga Call Centernya belum bisa beroperasi.
Pj. Bupati juga mengingatkan seluruh OPD untuk menyiapkan segala administrasi terkait pemeriksaan BPK “BPK RI Papua akan melakukan pemeriksaan lanjutan di Kab. Puncak Jaya, maka dari itu segera siapkan administrasi yang di perlukan agar tidak ada kendala yang menghambat pemeriksaan” perintahnya.
Selain itu sesuai hasil Musrenbang provinsi, seluruh TAPD diminta untuk melakukan Refocusing Perubahan Penjabaran Peraturan Bupati Terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab. Puncak Jaya.
“Apresiasi kepada Bagian UKPBJ setda yang telah menyelesaikan proses penginputan SiRUP. Untuk itu segera lakukan proses selanjutnya yakni proses pelelangan agar bisa selesai tepat waktu” imbuhnya.
Menutup amantnya, Tumiran memerintahkan untuk memperhatikan kebersihan kantor masing-masing (Arjun)