Kamtibnas

KAWAL PEMILU 2024, PJ BUPATI H. TUMIRAN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA CARTENZ 2023-2024

Mulia-Puncak Jaya PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos, M.AP memimpin langsung pelaksanaan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz 2023 – 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Puncak Jaya, Bertempat di Lapangan Alun-alun Kota Baru Mulia. Selasa (17/10/23).

Hadir dalam kegiatan itu, PJ Bupati Puncak Jaya, H. Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi PJ Ketua TP-PKK Ny. Hj. Manikem Tumiran, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H, S.I.K, M.H, Dandim1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, Wakil Ketua I DPRD Puncak Jaya Miren Kogoya, Si.Kom, MM, PJ. Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Komandan Satgas, Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ormas Puncak Jaya.

Sebelum membacakan amanat Kapolri, PJ. Bupati H. Tumiran didampingi Kapolres Puncak Jaya, Dandim 1714/PJ dan Wakil Ketua I DPRD, memeriksa pasukan apel yang terdiri dari Aparat TNI-POLRI, Satpol PP dan Organisasi Masyarakat di Kab. Puncak Jaya dan dilanjutkan pemeriksaan sarana prasarana seperti kendaraan, persenjataan maupun alat-alat pendukung lainnya.

PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.AP dalam membacakan amanat Kapolri mengatakan “Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 sehingga Pemilu Tahun 2024 diharapkan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar” ujarnya.

Pj Bupati H. Tumiran menerangkan, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa,“Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama, ini pekerjaan terbesar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita” Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Guna mengamankan Pemilu Tahun 2024 maka Polri didukung TNI, Kementerian/Lembaga, Instansi Terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata 2023 – 2024, Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 Personel di Seluruh Indonesia guna mengamankan tahapan Pemilu Tahun 2024,” tambah PJ. Bupati H. Tumiran.

Ditemui oleh media, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, mengatakan “Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yaitu dalam rangka menyambut pesta demokrasi, kami dari aparat keamanan khususnya Polres Puncak Jaya siap untuk mengamankan dan mengawal jalannya Pemilu Tahun 2024 dengan aman dan tertib. Kami juga dibantu dari rekan kami TNI serta dari Pemerintah Daerah, kita bersatu untuk mengawal pelaksanaan pesta demokrasi yang ada di Kabupaten Puncak Jaya, mudah-mudahan pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya.
(Prokompim/valent)

Sambutan Pj. Bupati Puncak Jaya dalam Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Cartenz 2023-2024
Pengecekan Pasukan oleh Pj. Bupati Puncak Jaya
Pemasangan Atribut oleh Pj. Bupati Puncak Jaya
Pengecekan Senpi untuk Pengamanan Pemilu 2024

Related Articles

Back to top button