Pembangunan

JELANG AKHIR TAHUN, PJ SEKDA YUBELINA TEGASKAN SPJ HARUS SEGERA DISELESAIKAN

Mulia – Puncak Jaya PJ Sekretaris Daerah Puncak Jaya Yubelina Enumbi, SE, MM memimpin Apel Gabungan ASN, Tenaga Honorer, Instansi Vertikal dan ormas di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya. Senin(23/10/23).

Dalam amanatnya, Pj. Sekda Yubelina menekankan “OPD harus memperhatikan program kegiatan di dinas masing-masing, jangan sampai terlambat. Adapun pengelolaan dana DAK semua memiliki waktu, jika terlambat maka dana akan terlambat. Karena apa bila ada kegiatan atau program yang tidak selesai khususnya dana otsus, tahun berikut akan berdampak pada pengurangan dana otsus” tegasnya.

Yubelina menghimbau kepada Kepala Distrik untuk terus memantau kegiatan di distrik, “Kepala OPD harus berkoordinasi dengan kepala distrik sehingga pengawasan dapat berjalan dengan baik dan terus dipantau. Jika ada kendala-kendala Kepala Distrik bisa membantu sehingga program di distrik bisa terlaksana dengan baik” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Sekda Yubelina mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD maupun Distrik untuk kembali memperhatikan pertanggung jawaban di tiap OPD masing-masing,“Kepala OPD dan Kepala Distrik untuk segera menyelesaikan SPJ tepat waktu sehingga ketika BPK tiba, bidang yang bersangkutan sudah siap untuk mempertanggung jawabkan program atau kegiatannya. Jangan sampai spj menjadi masalah di dinas masing” tambahnya.

Adapun terkait kedisiplinan, Pj. Sekda Yubelina kembali menekankan ASN harus lebih bertanggung jawab terhadap tugas dan tanggung jawabnya, “Kepala-kepala OPD dan seluruh ASN harus menunjukkan kinerja yang baik. Semua harus kerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing” tekan Yubelina.

Menutup amanatnya, PJ Sekda Yubelina menyampaikan “Terkait penerimaan pegawai CPNS, Pj. Sekda Yubelina menyampaikan bahwa Puncak Jaya bahkan Papua belum membuka penerimaan CPNS karena belum adanya surat resmi dari MENPAN” pungkasnya.
(Prokompim/Valent).

Related Articles

Back to top button