RANGKUL IBU – IBU DARI HONAI PKK KABUPATEN PUNCAK JAYA CANANGKAN KEGIATAN KEDEPAN

0

Upaya merangkul ibu – ibu masyarakat yang ada di honai honai merupakan impian dan harapan dari pengurus PKK Kabuaten Puncak Jaya, sehingga PKK kabupaten Puncak Jaya telah melakukan berbagai program untuk bisa mendorong semangat ibu – ibu yang selama ini tidak pernah ikut serta dalam berbagai kegiatan yang ada.
Program perdana yang dilakukan adalah penanaman bunga di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya dan juga disepanjang jalan Kota baru hingga kota lama serta di setiap halaman rumah masyarakat. sehingga ibu – ibu dapat mengelolah pekarangan rumah mereka dengan memanam bunga dan juga sayur – sayuran agar secara tidak langsung pekarangan rumah dapat memberi manfaat ganda bagi yang punya rumah.
dengan adanya tanaman bunga di sepanjang jalan dan disetiap pekarangan dapat menambah keindahan Kota Mulia agar kedepannya Mulia bisa menjadi kota kembang’’demikian yang disampaikan Ketua TP-PKK Ny. Mien Hana Ibo, S.IP beberapa waktu lalu.
Berikut adalah beberapa kegiatan yang telah berjalan dari masing – masing bidang dan Pokjanya

 

– Kegiatan Senam yang merupakan Program Jumat sehat dan dijalankan setiap minggu
– Pembentukan dan Peresmian 26 Paud pada tanggal 03 Agustus 2013 lalu
– Kegiatan Pasar Murah menyongsong Idul Fitri 1434H pada tanggal 05 Juli 2013bertempat di alun – alun kota baru Mulia.
– Pembentukan Kelompok Dasa Wisma, ada 5 kelompok yang di bentuk.
– Ibadah Setiap Bulan berjalan, serta pengajian bagi ibu – ibu yang beragama Muslim.
– Pengobatan Massal di Distrik Jigonikme.

Sehingga kedepan dengan adanya Program kerja dari PKK Kabupaten Puncak Jaya ini dapat mengubah paradigma ibu – ibu yang selama ini hanya berdiam di rumah dan tidak mengembangkan bakatnya sehingga dapat menjadi teladan bagi anak – anaknya serta menjadi ibu – ibu yang tanggu di belakang keberhasilan suami, hal ini merupakan suatu perjalanan yang akan di lalui pengurus TP-PKK Kabupaten Puncak Jaya untuk memulai terobosan-terobosan baru bagi ibu – ibu yang ada dikampung-kampung, ini merupakan tantangan besar yang akan di hadapi TP-PKK dikarenakan masih banyaknya ibu – ibu yang buta aksara namun TP-PKK berharap dengan adanya Pokja II yang membidangai bidang pendidikan dapat memberi Program pengajaran guna memberantas Buta aksara”
Ketua TP-PKK sangat mengharapkan kesadaran dari ibu – ibu untuk memiliki wawasan yang luas agar kedepannya mereka akan lebih berkembang, dari semua kegiatan TP-PKK yang sudah berjalan namun masih ada beberapa kegiatan – kegiatan yang telah direncanakan untuk dilaksanakan kedepannya dalam hal ini Ketua TP-PKK Ny. Mien Hana Ibo, S.IP meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya untuk Selalu Mendukung Program – program yang dijalankan TP-PKK agar Kedepannya ibu – ibu PKK dapat terus mengembangkan karya – karyanya untuk membangun Puncak Jaya” ( Ida )

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply