MAJUKAN KINERJA APARAT KAMPUNG BPM&K ADAKAN BIMTEK

0

MULIA – Demi memajukan sistim pemerintahan kampung maka Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Masyarakat Kampung mengadakan bimbingan teknis program penguatan kapasitas pemerintahan kampung mandiri maju dan sejahtera serta pengenalan instrument profil kampung.

Sosialisasi bimbingan teknis yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 6 – 7 Oktober 2014 bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya yang di ikuti oleh kepala Distrik, Sekretaris Distrik serta 3 orang kepala Kampung.

Hadir dalam Sosialisasi Bimtek tersebut fasilitator yang berasal dari BPM&K Propinsi Papua yang berjumlah dua orang  yang memberikan materi kepada  peserta yang sebagian besar adalah kepala Kampung.

Dalam sambutan panitia yang di bacakan oleh ketua panitia pelaksana Bimtek Yahya wonerengga, S.Ip bahwa pelaksanaan Bimtek ini berasal dari anggaran DPA BPM&K Kabupaten Puncak Jaya tahun anggaran 2014.

Sasaran dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman kepada pelaku pemerintahan kampung untuk lebih dalam lagi mengerti akan fungsinya sebagai aparat pemerintahan kampung serta meningkatkan kinerja daripada aparat Distrik maupun kampung.

Sementara itu dalam sambutan bupati yang di bacakan oleh Plh. Sekda Kabupaten Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP sekaligus membuka secara resmi acara bimtek menyampaikan  bahwa “ pelaksanaan bimtek ini bermanfaat sekali terlebih kepada para aparat kampung karena sebelumnya bimtek ini belum pernah di laksanakan apalagi banyak aparat kampung yang masih baru”.

Saat ini telah di keluarkan undang – undang nomor 6 tahun 2012 tentang Desa yang sebenarnya dengan adanya pelaksanaan bimtek dapat meningkatkan pemahaman aparat kampung dalam mengelola kampungnya.

Bupati juga dalam sambutannya mengharapkan kepada fasilitator agar pada saat memberikan materi dapat menggunakan bahasa yang sederhana agar bisa di mengerti oleh kepala kampung sehingga mudah di pahami oleh peserta.

Dan acara sosialisasi bimtek ini di tutup oleh Kepala BPM&K Kabupaten Puncak Jaya Opius Wonda pada hari selasa 7 Oktober 2014.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply