Pembangunan

SIAP TINGKATKAN KINERJA ORGANISASI, PESERTA PKA ANGKATAN I TAHUN 2024 IKUTI STULA DI KOTA JAYAPURA

Jayapura Sebanyak 39 dari 40 peserta melakukan Studi Lapangan (STULA), kegiatan itu sebagai salah satu rangkaian penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I tahun 2024 dari Kabupaten Puncak Jaya. Bertempat di Kantor Walikota Jayapura, Selasa (21/05/24).

Hadir dalam kegiatan, Pejabat Walikota Jayapura Frans Pekey, Pj Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, Kepala BKPPD Kabupaten Puncak Jaya Christomus Barguna, SE, M.Si.

Pada kesempatan itu, Kepala BKPPD, Christomus Barguna, SE, M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tahun yang ketiga pelaksanaan kegiatan stula dengan lokasi yang sama di Kota Jayapura sejak tahun 2022, 2023 dan 2024, “Untuk lokasi pelaksanaan stula selama di Kota Jayapura tepatnya Pemkot Jayapura yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB Kota Jayapura, Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Dibas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jayapura, serta Distrik Abepura Kota Jayapura” bebernya.

Pihaknya berharap output dari dilaksanakannya kegiatan studi lapangan ini adalah, peserta memiliki kemampuan untuk menyusun lesson learnt, adopsi dan adaptasi keunggulan serta strategi peningkatan manajemen kinerja organisasi pelayanan publik bersifat kelompok, membuat dokumentasi lesson learnt sesuai lokus STULA Kinerja Organisasi, serta mampu merumuskan langkah-langkah sebagai bentuk adopsi dan adaptasi dari lesson learnt sesuai agenda kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerja yang dapat diimplementasikan baik dalam Aksi Perubahan maupun di instansi tempat peserta bekerja.

Mewakili Pemerintah Daerah, Christomus menyampaikan terima kasih kepada BP SDM Papua dan Pemerintah Kota Jayapura sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.
(Valent)

Related Articles

Back to top button