Pembangunan

PIMPIN APEL, ASISTEN BID. ADMINISTRASI UMUM BEBERKAN HASIL EVALUASI KINERJA

SIARAN PERS

Mulia_Puncak jaya Asisten Bid. Administrasi Umum Ordianto Baruri, S.Pt memimpin apel gabungan ASN, Tenaga Honorer, Instansi Vertikal dan Ormas di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya (02/10/23).

Dalam amanatnya Ordianto menjelaskan kunjungan kerja Pj. Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi ke Distrik Ilu untuk memonitoring proses penyaluran BLT Teiwulan II yang dibagi dalam tiga Zona “Hari ini Pj. Sekda meninjau penyaluran BLT di Distrik Ilu yang masuk pada Zona II. Pj. Sekda juga di rencanakan untuk meninjau langsung kinerja dan kehadiran pegawai di wilayah tersebut” jelas Ordianto Baruri.

Ordianto menjelaskan penyaluran BLT dengan pembagian per Zona bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di masing masing Distrik. Selain BLT pemerintah juga mencanangkan penyaluran beras pegawai dengan sistem per Zona.

Dirinya juga menegaskan hasil evaluasi kinerja Pj. Bupati Tumiran, S.Sos, M.AP untuk Triwulan III harus segera di tindak lanjuti oleh Dinas yang bersangkutan “Dinas PTSP terkait draf Investasi, Dinas PUPR terkait draf pengelolaan sampah, Bappeda segara mempercepat kerja sama dengan Uncen, Dinas Ketapang dan Perindakop terkait laporan hasil pemantauan harga barang-barang pokok” bebernya.

Lebih lanjutnya “Inspektorat harus mempercepat tindak lanjut hasil LHP BPK, Bagian hukum terkait draf menghadapi perubahan iklim global, bagian Organisasi untuk mempercepat perubahan reformasi. Sementara itu untuk delapan Dinas yang terkait dengan aksi pencegahan korupsi harus mempercepat pengimputan MCP” tambah Ordianto baruri.

Dalam amanatnya, Ordianto juga membeberkan bahwa Pemda Puncak Jaya akan menerima tamu dari Inspektorat Provinsi Papua Tengah “Siang ini Inspektorat akan berkunjung ke Kab. Puncak Jaya, untuk itu OPD pengelolah dana otsus segera menyiapkan data-datanya untuk menjadi bahan evaluasi Inspektorat Provinsi sebagai bahan pertimbangan bertambah atau menurunnya Otsus Kab. Puncak Jaya tahun depan” jelasnya.

Menutup amanatnya Ordianto Baruri menghimbau Kepala Distrik dan semua elemen untuk tetap menjaga situasi Puncak Jaya yang kondusif.

Related Articles

Back to top button