IBADAH PERAYAAN NATAL GABUNGAN PEMDA, DPRD, TNI/POLRI, DENOMINASI GEREJA DAN SELURUH MASYARAKAT PUNCAK JAYA

Ilu – Ibadah Parayaan Natal Gabungan Pemda Kab. Puncak Jaya, DPRD, TNI/POLRI, Denominasi Gereja dan Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya dengan Dengan Tema “ Sebab Bagi Allah Tidak Ada Yang Mustahil ( Lukas 1:37 ) “ dan Sub Tema “ Percaya Bahwa Yesus itu Benar-Benar Anak Allah “, kali ini sangat berbeda dikarenakan Natal kali ini diadakan di Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya.
Ibadah natal gabungan yang diadakan Sabtu (12/12) lalu, sangat mengantusiaskan masyarakat khususnya di distrik ilu, Hadir dalam acara tersebut yaitu Seluruh Muspida Kabupaten Puncak Jaya, Pimpinan SKPD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Denominasi Gerja dan turut dihadiri oleh Kasrem 173/PVB Colonel Inf. Frits Pasaribu dan Mantan Dandim 1714/PJ Colonel Inf. Josua Sembiring dan Seluruh Masyarakat Distrik Ilu.
Dalam Ibadah Natal tersebut Penyalaan Lilin Natal pertama dilakukan oleh Bupati Puncak Jaya, Ketua DPRD Kab. Puncak Jaya, Kapolres Puncak Jaya, Dandim 1714/PJ, Ketua Klasis GIDI Ilu Topet Wonda, S.Th, Mewakili Ketua IKT Luter Talebong, Tokoh Adat Distrik Ilu, Wakil Bupati Puncak Jaya, Ketua Panitia Natal Yunus Wonda, dan terkahir oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Darlin Tabuni.
Sementara itu, dalam Sambutan Ketua Panitia Ibadah Natal Pemda Yunus Wonda, SE, MM mengatakan “ Kegiatan Natal tahun 2015 ini diadakan di Distrik Ilu yang pada tahun-tahun sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa kali di Mulia dan Sekali di Distrik Fawi, Karena itu pada Tahun 2015 ini diadakan di Ilu, dan perlu diketahui bahwa Perayaan Natal di Ilu ini juga dirangkaikan dengan Peresmian beberapa kegiatan lainnya yaitu Peresmian Pasar Central Ilu, Peresmian PLTMH Ilu dan Nioga, Peresmian Gereja GIDI Jemaat Patmos di Kampung Warag Distrik Ilu dan telah dilaksanakan kemarin, Jumat 11 Desember 2015 yang bersumber dari Dana APBD 2015 “ dalam sambutannya.
Selain itu, Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo dalam sambutan mengatakan bahwa semua Muspida, Pimpinan SKPD, Masyarakat Mulia ada di Distrik Ilu “ Semua pemimpin yang pimpin kabupaten dengan masyarakat puncak jaya, semua ada di Distrik Ilu ini, jadi sambutan saya ini tidak untuk muspida yang di tenda (canda ibo) tetapi untuk Masyarakat Distrik Ilu karena sudah terlalu banyak saya memberi sambutan di Mulia jadi hari ini khusus untuk Masyarakat Ilu “ ungkapnya.
Ia juga mengatakan bahwa sangat mengucap syukur kepada Tuhan karena dalam 3 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya “ Kami mengucap Syukur kepada Tuhan karena telah menjaga dan memelihara kami dalam 3 tahun kepemimpinan Saya, Wakil Bupati dan Semua Pimpinan dan Masyarakat yang telah membantu Kami selama 3 Tahun ini “. Ucap Henok
Untuk itu Bupati Henok menjelaskan bahwa Natal Tahun ini adalah Natal Terkahir di Distrik Ilu “ pada Natal Hari ini Saya dan Seluruh Pejabat tahun depan tidak akan mengadakan Natal lagi disini karena Tahun depan Ilu ini akan menjadi Kabupaten sendiri, jadi Tuhan Baik mengenai Pemekaran ini dan diperkirakan Tahun depan Gubernur Papua akan Melantik Karateker disini “ jelas Henok.
Terakhir Bupati Henok mengatakan sangat berterima kasih kepada Masyarakat distrik ilu yang telah menerima kedatangan Muspida “ Ketua Klasis Yalu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda yang ada di Distrik Ilu ini yang menerima kami dari kemarin sampai hari ini sehingga acara berjalan dengan lancar atas diatas perkenan Tuhan dan sekali lagi untuk Masyarakat Kinaonak Wa Wa Wa “ ungkap Bupati Henok pada ujung sambutannya.

Selain itu, di Ujung Acara Panitia Natal memberikan Bingkisan Natal untuk Muspida Kabupaten Puncak Jaya sebagai penghargaan atas kehadiran di Distrik Ilu, dan Juga Pembagian Bingkisan Natal oleh Pangdam XVII/Cenderawasih yang jumlahnya disebar sebanyak 20.000 bingkisan Natal melalui Dandim 1714/PJ Kepada Anak-Anak Sekolah Minggu sebanyak 500 bingkisan untuk Anak-Anak di Distrik Ilu, Sinak 500 bingkisan dan Mulia sebanyak 2000 bingkisan Natal.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button