Pembangunan

PIMPIN APEL Pj. BUPATI Dr. H. TUMIRAN SERAHKAN KENDARAAN DINAS OPERASIONAL PATROLI SATPOL PP

Mulia – Puncak Jaya Pj. Bupati Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP serahkan kendaraan dinas operasional roda empat kepada Satuan Polisi Pamong Praja / Satpol PP saat memimpin Apel Gabungan ASN, Instansi Vertikal, Ormas dan Tenaga Honorer yang berlangsung di Halaman kantor Bupati Puncak jaya, Senin (29/04/24).

Dalam amanatnya Pj Bupati Tumiran mengapresiasi seluruh ASN yang masih setia mengikuti apel pagi, meskipun ada satu OPD yang tidak mengikuti apel pagi yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dirinya menekankan “Pentingnya kedisiplinan ASN bisa dilihat dengan mengikuti apel ini sebagai tugas dan tanggung jawab, kalau hal kecil seperti ini tidak bisa lakukan bagaimana kita mau menuntut pekerjaan yang lebih besar” tekan Pj Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, “Terkait dengan kehadiran dan tanggungjawab sudah 7 hari BPK berada di kota Mulia, semua Kepala OPD, Sekretaris, Bendahara dan para kabid diwajibkan berada ditempat sampai pemeriksaan selesai. Kita harus mampu mempertahankan Opini WTP, jangan sampai predikat WTP 4 tahun berturut – turut itu menjadi penurunan” jelasnya.

Pj. Bupati juga mengingatkan dan menegaskan kembali kepada Para Kepala OPD untuk segera mengumpulkan data yang diminta Diskominfo melalui surat edaran Pj. Bupati, bahwasanya data itu sangat penting untuk kegiatan dan program perencanaan bisa mengacu kepada data tersebut.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati menyerahkan Kendaraan Dinas Operasional Patroli khusus untuk Satpol PP.
“Diharapkan dengan adanya mobil patroli ini bisa meningkatkan keamanan di dalam kota mulia dan menertibkan para ASN yang melanggar aturan dan Satpol PP bisa menjadi contoh bagi ASN lainnya” imbuhnya.

Menutup amantnya, Pj. Bupati mengajak seluruh ASN untuk menyukseskan agenda besar yaitu PILKADA seluruh indonesia, “Kita sebagai ASN harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban menjaga kondusifitas masing-masing lingkungan dan menjaga netralitas ASN. maka dari itu saya menghimbau untuk para ASN yang masih diluar daerah agar segera kembali ketempat tugas masing-masing menjalankan kewajibannya” pungkasnya.
(Bachtiar.Y.D)

Related Articles

Back to top button