TNI DAN POLRI DI MINTA JAGA KEKOMPAKAN DAN KERJA SAMA

0

untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif perlu adanya kebersamaan dari TNI,POLRI, Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat, hal ini di ungkapkan Bupati Puncak Jaya dalam upacara pelepasan Satgas dari Yonif 753 Nabire dan penyambutan Satgas dari Yonif 303  Garut Jawa barat.

 

Sesaat Setelah tibanya Prajurit TNI Yonif 303 Garut di Mulia Kabupaten Puncak Jaya langsung di adakan Upacara Pelepasan dan Penyambutan tersebut, Sebanyak 125 Prajutir TNI dari yonif 303 Garut yang baru saja tiba di Mulia melakukan perjalanan darat selama kurang lebih 14 jam dari Wamena.

berindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Puncak Jaya, Bertindak sebagai Komandan Mayor Inf. Yohanes W dari Kotis 1714 Puncak Jaya.

Dalam sambutannya Bupati Puncak Jaya mengatakan bahwa kegiatan serpas ini diadakan tiap 6 bulan dan tiap 1 tahun namun tidak di adakan upacara seperti ini, karena pergantian serpas tersebut masih di dalam lingkungan Kodam XVII Cenderawasih namun hari ini di lakukan serpas berbeda dari biasanyan karena kali ini serpas yang di lakukan diLuar wilayah dari Kodam XVII Cenderawasih.

Henok mengharapkan kepada setiap kesatuan yang bertugas di Puncak Jaya, TNI maupun Polri agar dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan agar hal – hal yang tidak diinginkan dapat di hindari

Hadir dalam Upacara tersebut Sekretaris daerah Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda, S.Sos, S.IP. MM, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Puncak Jaya, Kapolres Puncak Jaya AKBP Marselis Sarimin, Danyon 303 Raider Garut Letkol Inf. Iwan Setiawan,Kasiop Korem 173 Lekol Inf. Rahman Yadi PVB, Pejabat Eselon II, III dan IV serta tokoh tokoh masyarakat.

Di akhir Upacara Bupati Puncak Jaya memberikan arahan Khusus kepada Satgas 303 Garut mengenai situasi, Kondisi dan Budaya masyarakat Kabupaten Puncak Puncak Jaya pada Umumnya, agar kedepannya tidak terjadi kesalah pahaman antara Masyarakat dan Pihak Keamanan.

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply