TMMD PUNCAK JAYA KE – 93 DI HARAPKAN BISA MENJADI TAHAP PENDEKATAN TNI DAN MASYARAKAT

0

MULIA – Setelah 21 hari memusatkan pembangunan di Distrik tingginambut, Bupati Puncak Jaya resmi menutup kegiatan TMMD (tentara Manunggal membangun desa) yang bertempat di Lapangan Penampakan roh kudus. Rabu (29/10).
Hadir dalam upacara penutupan tersebut Kasrem 173/PVB Kol.Inf Makmur, S.IP, Kapolres Puncak Jaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya,Perwira TNI – POLRI serta pejabat eselon di lingkungan Pemerintah kabupaten Puncak jaya, tokoh Agama, perwakilan dari satuan Polisi Pamong Praja, Polres Puncak Jaya,Satgas Brimob Puncak Jaya, PASKAS, 751 Raider serta 753 Arvita.

Dalam laporannya Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Luqman Arief melaporkan tentang jumlah personil yang di libatkan dalam TMMD ke – 93 adalah berjumlah 150 orang di tambah dan masyarakat sipil sebanyak 100 orang.

Kegiatan TMMD ini berlangsung selama 21 hari dengan program kerja Korem 173/PVB bidang Toritorial tahun 2014, program kerja Kodim 1714/PJ nodang Toritorial tahun 2014.

Hasil Kegiatan Fisik berupa pembangunan Honai 25 unit, pembangunan gereja 1 unit, pembuatan saluran air bersih, pembuatan jaringan listrik serta pembuatan lahan Rumah sakit serta sasaran non fisik dan di lanjtkan oleh penandatangan berita acara kegiatan oleh Asisten II setda Puncak Jaya Ukkas, S.Sos dan Lettu Inf. Jeffy Satriansyah Pasi Intel dim 1714/PJ.

Sementara itu dalam sambutan tertulis Panglima Kodam XVII/Cenderawasih yang di bacakan Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo sebagai inspektur upacara  menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga terselenggaranya kegiatan ini dan selesai dengan baik.

TMMD imbangan tahun 2014 ini adalah program lintas sektoral antar TNI dengan unsure terkait lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarkat yang di wujudkan dengan di bangunnya infrastruktur sarana prasarana dan fasilitas lainnya yang selama ini menjadi keinginan masyarakat.

Selain kegiatan fisik maka kegiatan non fisik di arahkan untuk “memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar tidak terpengaruh dengan isu ataupun hasutan yang mengadu domba di antara komponen masyarakat”ungkap Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE dalam sambutannya.

Sehingga dengan adanya kegiatan TMMD ke – 93 ini dapat mendekatkan masyarkat dengan TNI dalam bekerja sama terlebih dalam menjaga keamanan kabupaten puncak jaya.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply