TANGGAPAN MASYARAKAT TERKAIT PILPRES 09 JULI 2014

0

Mulia (21/6) disaat Pemilihan Presiden Republik Indonesia tinggal menghitung hari, sebagian masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya tidak terlalu memperdulikan soal pemilihan tersebut, hal ini diketahui dari hasil wawancara dengan beberapa warga  di Distrik Mulia,

Yening Gire salah satu Ibu rumah tangga yang kesehariannya berjualan sayur di pasar kota lama Mulia mengatakan bahwa ia tidak terlalu memperdulikan siapa saja yang akan terpilih, baginya siapa saja yang terpilih ia berharap akan membawa perubahan terutama di daerah – daerah terpencil.

Selain itu siswa SMP N 1 Mulia Yerina Telenggen mengatakan dengan adanya Pemilihan Presiden Tahun ini ia dan teman – temannya menginginkan bahwa presiden yang terpilih nanti akan membawa kemakmuran khususnya di wilayah timur Indonesi “saya sama teman- teman mau kalau presiden yang terpilih nanti bisa bikin Papua menjadi makmur dan sejahtera”ungkap siswa kelas 2 di SMP N 1 Mulia.

Berbeda hanya dengan pengakuan salah satu tukang ojek yang tidak mau disebutkan namanya, dia bahkan tidak mengikuti perkembangan media tentang pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2014 ini bahkan ia belum menentukan pilihannya.

KPU Puncak Jaya yang telah sukses dalam penyelenggaraan Pemilihan Legislatif kemarin, saat ini sedang sibuk dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan Presiden 9 Juli mendatang.

Jumat (13/6) saat dihubungi via telepon koordinator Logistik KPU Darling Tabuni, SE usai menghadiri pertemuan KPU di Hotel Aston Jayapura, menurutnya pertemuan tersebut juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Propinsi T.E.A Heri Dosinaen, S.IP, Kapolda Papua Dandim 1714 Puncak jaya, anggota KPU Propinsi, dan Bawaslu guna membahas tentang persiapan pemilihan presiden.

Dalam rapat evaluasi ini juga Kapolda Papua yang mengucapkan terima kasih kepada KPU Puncak Jaya atas kerjasama yang baik dengan pihak TNI – POLRI serta masyarakat dalam menjaga keamanan saat pemilihan legislatif pada bulan April lalu.

Darling Tabuni, SE menambahkan bahwa untuk DPT Kabupaten Puncak Jaya 165,919 , untuk DPD 8 , 3 Distrik, TPS 362, KPPS 506 yang sudah disahkan.

Sementara itu saat disinggung tentang gugatan Partai Hanura ke MK, Darling Tabuni mengatakan bahwa hasil keputusan dari gugatan salah satu calon DPRP dari Partai Hanura akan ditetapkan pada tanggal 26 juni 2014 mendatang karena caleg tersebut merasa keberatan dengan hasil suara dari 3 Distrik yakni Distrik Mulia, Distrik Ilu, dan Distri Torere.

Darling Tabuni,SE menambahkan bahwa pihak KPU Puncak Jaya saat ini tenga mempersiapkan segala kebutuhan guna mensukseskan pemilihan Presiden tanggal 9 juli mendatang, selain itu Persiapan lain yang dipersiapkan KPU Puncak Jaya adalah memberikan sosialisasi Bimtek kepada PPD, PPS sebagai penyelengara pemilihan presiden dan juga kepada partai pendukung serta masyarakat. (dok humas Puncak Jaya)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply