Siap hadapi perubahan TK Anggrek Mulia tingkatkan mutu pendidikan

0

Peningkatan SDM sangat diperlukan untuk mencerdaskan anak – anak bangsa, terlebih yang ada di Kabupaten Puncak Jaya dalam meningkatkan mutu pendidikan disetiap jenjang pendidikan, TK angrek Mulia yang merupakan sebuah taman kanak – kanan milik yayasan stasi Santo Petrus Mulia Paroki Ilaga.

Dalam kesehariannya yayasan ini terus memperhatikan anak – anak yang mengikuti pendidikan taman kanak – kanak dan menginginkan agar anak – anak ini kelak mempunyai tujuan hidup yang baik dan menjadi penerus pembangunan Puncak Jaya, hal ini terlihat dengan antusias dari para guru yang ada diyayasan taman kanak – kanak yang di pimpin oleh Resty, A.mpd. yang dibantu oleh 3 rekannya yaitu Drelilensi T. Luma, Eryanti Randa Bunga, Sriwiyanti Randa Bunga dan Pisina Telenggen.

yayasan yang berdiri sejak 02 mei 2005 telah meluluskan 224 siswa dan siswi dalam 8 kali kelulusan. Pada saat acara kelulusan pada 27 Juli 2013 lalu salah satu siswa berprestasi yaitu ferdy kurniawan yang mengatakan rasa bangga bisa lulus dengan prestasi terbaik semua itu karena bimbingan dari guru – guru dan juga dari orang tua.

Saya bangga punya prestasi terbaik dan saya ingin menjadi seorang tentara untuk menjaga keamanan Negara” ungkap ferdy yang saat itu di temui di sela –sela acara kelulusannya, dengan adanya prestasi yang dimiliki anak – anak yang ada diyayasan Angrek Mulia ini maka mewakili Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Asisten III Setda Puncak Jaya yang hadir saat acara kelulusan siswa taman kanak – kanak tahun pelajaran 2012 – 2013 dalam sambutannya mengatakan Pemerintah siap membantu Program – program pendidikan agar menghasilkan anak – anak yang memiliki jiwa besar dalam membangun Puncak Jaya.

Sementara itu Kepala Sekolah yayasan taman kanak – kanak Angrek Mulia mengatakan Yayasan TK Angrek Mulia yang merupakan yayasan pendidikan dan persekolahan katolik berdiri pada tanggal 02 mei 2005 dan semua fasilitas dibiayai oleh Pemerintah dalam hal ini Pemda Kabupaten Puncak Jaya merupakan utusan dari ke-uskupan Timika ini menjalankan tanggung jawab mendidik siswa – siswi di Puncak Jaya” (ida susanti)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply