PR SETAHUN DITUNTASKAN

0

Tingginambut – Pembangunan yang terus di jalankan oleh Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya , hal ini dilihat dengan diresmikannya Kantor Distrik Tingginambut,Rehab Berat  SD Negeri Tingginambut, PLTMH Tingginambut 200 KVA, Jalan tembus Ilu Mulia 2,5 Km, Rumah Guru 4 Pintu, ada pula Tv masyarakat yang berada di tiga titik menunjukkan bahwa di distrik tersebut pembangunan tetap berjalan dengan optimis walaupun daerah tersebut dalam 1 dekade terakhir adalah daerah gangguan keamanan.

Acara peresmian dihadiri oleh Kapolres Puncak Jaya, AKBP Marselis Sarimin, Dandim 1714/ PJ, Letkol Inf. Luqman Arief, Kepala Distrik Tingginambut, Yunius Tabuni, SH, Pejabat TNI Polri dan beberapa anggota DPRD terpilih dan seluruh masyarakat Distrik Tingginambut.

Bupati Puncak Jaya, Drs Henok Ibo meresmikan PLTMH dengan menaikan limit dan sekaligus penyerahan atribut untuk penjaga turbin sebagai tanda simbolis bahwa telah diresmikannya PLTMH, dalam kegiatan tersebut Muspida mendatangi lokasi turbin.

Ia menjelaskan dalam sambutannya bahwa dengan adanya Lampu di Distrik Tingginambut ia berharap Masyarakat bisa memanfaatkan Lampu agar anak-anak bisa belajar dengan baik, dan memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum bahwa sebelum Bulan Desember nanti di setiap Honai harus mendapatkan aliran listrik dan membuat Pohon Natal, membangun Koperasi dan Kios-Kios murah menjual kebutuhan masyarakat di Tingginambut. Pemerintah sedang membangun 21 rumah dan Kepala Distrik menentukan siapa yang menempati rumah tersebut.

Bupati Puncak Jaya juga mengapresiasi untuk Kepala Kampung dan Masyarakat yang berkumpul pada acara tersebut memakai pakaian rapi dan anak-anak sekolah yang pakaian seragamnya tidak dibiayai oleh pemerintah akan tetapi kasih sayang orang tua dapat membelikan pakaian seragam.

“Pada saat dilantik tanggal 08 Desember 2012 wartawan bertanya kepada saya, Bapak Ibo bagaimana solusi pembangunan di Tingginambut dan saya menjawab BERI SAYA 1 TAHUN.” Ungkapnya. Dan terbukti kurang dari 1 tahun Pembangunan di Distrik Tingginambut terlihat dari Pembangunan yang diresmikan.

Disamping itu Peresmian PLTMH di tingginambut yang dilaksanakan pada hari Selasa (07/10) mendapat respon positif dari Masyarakat karena selama ini mereka kebanyakan menggunakan lilin di dalam Honai. Dalam sambutan Kepala Distrik Tingginambut, Yunius Tabuni, SH mengatakan “ sangat berterima kasih kepada Bupati Puncak Jaya, begitu ia dilantik dan ke Tingginambut, saya ditunjuk menjadi Kepala Distrik Tingginambut dan mempunyai tanggung jawab besar, atas kehendak Tuhan pembangunan berjalan dengan lancar sampai saat ini.” Ujarnya.

Menurutnya, Pembangunan di Distrik Tingginambut masih mempunyai kekurangan yaitu dari Kesehatan yang semua pegawainya masih status Honorer dan belum bekerja di tempat karena keadaan lampu yang waktu itu belum menyala, akan tetapi dengan adanya PLTMH ia berharap semua pegawai dapat memanfaatkan dan tidak lagi membawa pasien ke Kota Mulia.

Sebelumnya dalam acara tersebut diadakan juga kesepakatan dan penandatanganan yang melibatkan semua kepala suku di tingginambut bahwa jika ada yang mencoba untuk mengganggu keamanan di setiap distrik marga yang melakukan tindakan tidak terpuji akan didenda sebanyak Rp. 2 Milyar.  “Jaminannya adalah keluarga yang membuat tindakan kriminal’ Ujar Kapolres Puncak Jaya. Kadis, Tokoh agama dan Masyarakat  di setiap Distrik menyetujui akan kesepakatan tersebut.

Diketahui bahwa salah satu masyarakat di Distrik Tingginambut Tenio Gire pernah menurunkan bendera bintang kejora dan menggantinya dengan bendera merah putih, dikatakannya bahwa “ Masyarakat sudah tidak mau lagi menderita dan diganggu maka dari itu saya memberanikan diri untuk mengganti bendera bintang kejora ke bendera merah putih” jelasnya.

peresmian PLTMH Tingginambut peresmian pltmh tingginambut 2 MASYARAKAT YANG MENGHADIRI ACARA PERESMIAN DI TINGGINAMBUT

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply