PERAYAAN NATAL IKT KABUPATEN PUNCAK JAYA

0

Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Sabtu 14 Desember lalu merayakan hari kelahiran Yesus Kristus atau lebih dikenal dengan hari natal bertempat di Gereja Maranatha Kemah Injil Pruleme pkl.14,WIT.
Ibadah Natal yang dihadiri oleh Bupati Puncak jaya bersama Muspida dan undangan lainnya serta warga Ikatan Keluarga yang sebagian besar merupakan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya.
Tidak hanya itu berbagai tokoh masyarakat yang ada di Mulia juga terlihat menghadiri Natal IKT tersebut.
ibadah Natal IKT yang dibuka dengan Puisi – Puisi serta nyanyian-myanyian Rohani Yang di bawakan oleh Pemuda dan Pemudi Toraja, dilanjutkan dengan tarian Natal yang dibawakan oleh Anak – anak Putri Toraja.
Ibadah Natal yang dipimpin oleh ibu Netha Kambuaya sebagai pembawa liturgy, yang di awali oleh pembakaran lilin oleh Pdt. Hilungka sebagai Tokoh Agama, Bupati Puncak jaya Drs.Henok Ibo mewakili pemerintah, kaum Perempuan oleh ibu Cerry Wanma, Tua-tua IKT oleh Bpk. Yan Seleng serta Pengurus IKT oleh Bpk.Juventus Mangalik.
Dalam firman Dihari Natal yang disampaikan oleh Pdt.Ludya Ludi,S.Th dengan berpatokan pada tema Natal “Datanglah Ya Raja Damai” dan Subtema :” Melalui perayaan Natal IKT kita perkokoh solidaritas dalam kebersamaan dan perssaudaraan yang bermartabat,maka Pdt Ludya Ludi , S.Th berharap Ikatan Keluarga Toraja harus memiliki Kasih dalam hidup setiap pribadi karena tanpa Kasih maka semua yang diperbuat akan seperti gong kosong.
Ikatan kelurga Toraja yang sudah membaur dengan semua suku dan bisa membangun keluarga dengan suku lain diharapkan bisa untuk membangun hubungan Kasih dalam kehidupan sehari – hari. Karena Kasih itu sabar,Murah hati,dan tidak sombong sehingga kasih tetap dihati dan dibagi kepada sesama.

Botten Tandipada selaku ketua panitia perayaan natal IKT Dalam Laporannya membacakan jumlah dana yang terkumpul untuk ibadah Natal yang berjumlah Rp.114.200.000 yang merupakan sumbangan wajib warga Ikatan Keluarga Toraja dan juga sumbangan Sukarela simpatisan Ikatan Keluarga Toraja.
Sementara itu dalam pesan – pesan Natal yang disampaikan Bupati Puncak jaya Drs.Henok Ibo mengharapkan adanya Kasih terjalin diantara semua warga Ikatan Keluarga Toraja tanpa ada permusuhan sesuai dengan sub thema Natal IKT.
Dalam kesempatan yang sama Henok Ibo juga mendamaikan perselisihan diantara kedua warga Toraja,Beliau juga mengatakan Roh Kudus memuji kidung Natal yang menggunakan Bahasa Toraja akan langsung naik ke sorga.
Drs.Henok Ibo juga bercerita sewaktu beliau masih studi sering berkunjung ke Tanah Toraja dan melihat atribut – atribut adat Toraja yang hanya bias diLihat di Toraja tetapi di hari natal ini Atribut tersebut dibawah dari Toraja dan saat ini sudah dibawah ke Mulia untuk dipakai memuji Tuhan.
Ibadah Natal yang di tutup dengan doa jamuan Kasih oleh Pdt.Fera Aibini, S.Si,
diharapkan Melalui ibadah natal ini akan memperkokoh persatuan diantara semua warga Ikatan Keluarga Toraja dan Masyarakat Puncak Jaya tanpa ada permusuhan akan tetapi akan terjalin Kasih diantara semua Warga.
( Dok. Humas Puncak Jaya)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply