PEMBANGUNAN DI PUNCAK JAYA DI BERKATI

0

MULIA – Perayaan hari ulang tahun Kabupaten Puncak Jaya yang ke – 18 yang berlangsung di Ibu Kota Kabupaten Puncak Jaya pada hari Rabu 08 Oktober 2014 bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya.

Bupati Puncak jaya Drs.Henok Ibo yang hadir di damping oleh oleh Ketua TP-PKK kabupaten Puncak Jaya Ny. Mien Ibo dan rombongan muspida serta undangan dan masyarakat yang memadati Aula Sasana Kaonak serta tenda yang di siapkan oleh panitia.

Dalam perayaan ulang tahun tersebut di adakan ibadah syukuran ulang tahun yang di layani oleh tim pelayanan dari Gereja Pantekosta di Indonesia Sion Mulia ( GPdI) Puncak Jaya dan di layani oleh pelayan firman Gembala GPdi Sion pdt. Simeon Hilungka.

Dalam sambutan Bupati Puncak jaya Drs.Henok Ibo mengatakan bahwa “saat ini telah di bangun dan di resmikan PLTMH di Distrik Tingginambut serta peresmian Kantor Distrik Tingginambut serta peresmian TV masyarakat  sehingga dengan adanya penerangan listrik di setiap rumah ( honai ) masyarakat maka anak – anak sudah bisa belajar dengan baik dan ibu – ibu bisa menjahit noken pada pada malam hari”.

Bupati menambahkan bahwa dengan TV yang di siapkan pemerintah maka masyarakat bisa menonton berita – berita dan mengikuti perkembangan yang baik dan membawa perubahan bagi kemajuan masyarakat lebih baik.

Henok Ibo juga kembali mengenang kejadian  delapan belas tahun lalu saat Bupati Nabire memberikan kepercayaan kepadanya yang saat itu menjabat camat Ilu dan 4 orang camat lainnya yang mewakili masyarakat Puncak jaya hadir di lapangan Mandala Jayapura untuk menerima serah terima pemekaran Kabupaten Puncak Jaya pada tanggal 08 Oktober 1996.

Merupakan satu kebanggaan tersendiri kepada Henok Ibo yang saat ini menjabat Bupati Puncak Jaya karena merupakan salah pengukir sejarah berdirinya Kabupaten Puncak Jaya hingga mencapai usia yang ke – 18.

Bupati Puncak Jaya bersyukur bahwa memasuki usia yang ke – 18 walaupun hanya dilaksanakan dengan sederhana namun penuh hikmat karena berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang di rayakan dengan meriah.

 Di usia ke – 18 dibawah sorotan tema Keluaran 3 : 14 “ Akulah Aku dan sub tema Allah wa Engkau pelihara kami 18 tahun, kami ada hidup dengan masyarakat dengan masyarakat di dalam honai besar yang bernama Puncak Jaya ibu kota Mulia Yesus mulia di muliakan di Puncak Jaya.

Henok Ibo rindu ada pemulihan yang terjadi di kota Mulia Yesua yang mulia akan selalu di muliakan di Puncak Jaya sehingga semua orang yang akan melihat kemulian dari gunung yang tinggi yaitu Puncak Jaya.

Bupati merasa bangga saat ini Kabupaten Puncak Jaya telah melahirkan pemimpin – pemimpin di Propinsi Papua.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply