Pdt.Hendrik Wieland, Phd Resmikan Monumen Penampakan Roh Kudus

0

Persmian TuguDHari ketiga Kebaktian Kebangunan Rohani(KKR) dihadiri sekitar 5000 orang yang memadati alun-alun kota baru Mulia. Kebaktian dihari ketiga ini dilayani oleh Pdt.Hendrik Wieland, Phd. Pendeta Hendrik yang hadir bersama team pelayanannya di Mulia dalam rangka Kebaktian Kebangunan Rohani menyongsong Hari Ulang Tahun kabupaten Puncak Jaya ke-17.Pdt.Hendrik Wieland yang merupakan pimpinan Yayasan Pelayanan Papua Prophetic Call(PPC) / Panggilan Kenabian Papua.

Team PPC yang hadir dikota Mulia langsung melayani acara KKR dihari ketiga. Monomen penampakan Roh Kudus yang telah ditabiskan pada pada tanggal 29 Nopember 2012 lalu, maka pada tanggal 06 Oktober 2013 monumen ini diresmikan oleh Pdt.Hendrik Wieland, Phd yang hadir dalam KKR dihari ketiga ini. Dalam Sambutannya pdt. Hendrik mengatakan bahwa pada tanggal 07 Oktober 2009 silam saat beliau hadir dalam KKR maka tampak pelangi yang mengelilingi matahari merupakan keajaiban yang terjadi,

dikatakannya Bupati Puncak Jaya Drs Henok Ibo yang saat itu menjabat sebagai wakil bupati bukan saja seorang yang intelektual namun memiliki visi Rohani yang kuat dikatakan Hendrik Wieland beliau baru bertemu seorang Bupati yang memiliki visi rohani yang kuat seperti Henok Ibo. Dilanjutkan bahwa hanya Tuhan yang memegang kendali dipuncak Jaya dan hanya Dia yang membawa kedamaian di Puncak jaya dan akan ditenggelamkan dalam berkat.

Saat itu seluruh masyarakat kota mulia menyaksikan pengresmian monumen bagi publik agar nama Tuhan ditinggikan. dan lewat moment pengresmian ini Pdt. Hendrik Wieland mengatakan bahwa Tugu ini bukan untuk disembah namun yang disembah hanya Tuhan. dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta pembasuhan minyak urapan pada Monumen penampakan Roh Kudus oleh bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo serta pengurapan dari Pdt Hendrik Wieland diatas monumen langsung kepada Henok Ibo. Dan untuk diketahui monumen penampakan Roh Kudus memiliki luas bangunan total 709.5 m2, berdiameter 30 meter, keliling lingkaran 94,4 meter. Sisi untuk panji Daud 18 meter dengan luas 191 m2,dan tinggi Panji Daud 2 meter. Monumen berbentuk segi tiga dengan menara setinggi 13 meter,sisi paling bawah 7 meter,sisi atas 3 meter dan diameter bola bumi 5 meter.

Dengan gambaran bola bumi ini menunjukan kasih Tuhan yang menyatukan semua suku bangsa. Dengan adanya pengresmian tugu ini maka Puncak jaya akan bangkit bagi kemulliaan  Tuhan dan monumen penampakan Roh Kudus ini akan menjadi tempat umat datang dan merasakan kedamaian Rohani. Setelah pengresmian tugu ini dilanjutkan dengan Kebaktian Kebangunan Rohani. Sebelum penyampaian Firman Roh Kudus menampakan dirinya dalam bentuk  pelangi yang mengelilingi metahari yang terik merupakan sebuah keajaiban Tuhan tang terjadi di siang hari.

dalam  penyampaian Firman yang terdapat dalam KKR yang masih dilanjutkan pada tanggall 07 Oktober 2013 dan merupakan hari terakhir dan memasuki tanggal 08 Oktober 2013 yang merupakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Puncak Jaya ke-17.Pdt Hendrik bersama team yang tampak terkesan dengan kesaksian umat Puncak jaya yang ditampilkan dengan lagu-lagu Rohani yang biasa disebut Dawi-dawi yang merupakan ciri khas masyarakat lani. Dan acara KKR ini akan di lanjutkan pada tanggal 07 oktober 2013 dan merupakan hari terakhir yang akan dilayani oleh Pdt.Hendrik Wieland

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply