NIKAH MASAL DI TIAP GEREJA MULAI DI LAKUKAN

0

Mulia – Setelah beberapa waktu terakhir mengikuti pengembalan di tiap gereja, kamis(29/5)  bertempat di gereja GKI Bethel Mulia diadakan nikah massal bagi 5 pasang suami – istri. Acara nikah massal ini merupakan salah satu kegiatan dari HUT Kartini yang baru saja diadakan.

Kegiatan nikah massal yang baru saja diselenggrakan ini dikarenakan pasangan yang sudah mendaftar harus mengikuti pengembalaan dari gembala siding di masing – masing Gereja.

Acara nikah massal yang diselenggrakan ini bersamaan dengan pencatatan sipil oleh pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam ibadah kenaikan Jesus Kristus diadakan acara nikah massal yang di layani oleh Pdt.Fera Aibini, S.Si yang dalam firmannya menyampaikan apa yang telah di persatukan oleh Allah tidak boleh diceraikan oleh manusia.

Sementara itu Kepala Pemberdayaan Perempuan sekaligus Ketua PKK Kabupaten Puncak Jaya Ny.Mien Ibo mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan oleh panitia HUT Kartini adalah untuk mengembangkan karakter kaum perempuan di Puncak Jaya dan bisa mendorong perempuan lebih maju lagi.

Sementara itu untuk pernikahan sendiri Ny.Mien Ibo mengatakan bahwa pernikahan adalah adalah sesuatu yang sakral sehingga setiap pasangan harus diberkati karena ketika diberkati maka berkat Tuhan akan turun atas  setiap keluarga yang diberkati.

Untuk itu belau berharap dengan adanya nikah masssal ini setiap pasangan akan mengerti tentang pernikahan yang diberkati.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply