MOMEN HARDIKNAS 1 MEI, DINAS PENDIDIKAN SERUKAN ANAK KEMBALI KE SEKOLAH

0
ibu bernadeta adii S.Pd

ibu bernadeta adii S.Pd

Mulia, (2/5) Momen Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei 2014 yang lalu di helat di halaman sekolah SD Inpres Mulia Kabupaten Puncak Jaya, upacara yang di pimpin oleh ibu Bernadeta Adii, S.Pd, Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan di hadiri oleh pejabat eselon III dan IV dari Dinas pendidikan dan guru-guru serta siswa – siswi SD, SMP dan SMA di Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam amanat Menteri Pendidikan Nasional yang dibacakan ibu Bernadeta Adii, S.Pd mengatakan Seluruh pelajar harus serius belajar menuntut ilmu untuk meningkatkan mutu pendidikan, agar ke depan berhasil mencapai cita-cita dan juga diingatkan kepada seluruh pendidik terus meningkatkan mutu belajar mengajar di sekolah sesuai aturan yang berlaku, dan  juga bagi orang tua tetap mengawasi anaknya agar rajin mengulang pelajaran karena  lebih banyak waktu anak didik di rumah dari pada belajar di sekolahnya.

Bernadeta Adii, S.Pd mengevaluasi bahwa kendala yang dihadapi kini adalah tenaga pendidik di Puncak Jaya ini masih sangat kurang khususnya di tingkat SD,SMP,SMA dan SMK, untuk itu beliau meminta kepada Pemerintah kabupaten Puncak Jaya agar kedepannya dapat memprioritaskan penambahan tenaga pendidikan di semua jenjang pendidikan, karena dengan adanya penambahan guru maka proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Ditambahkan juga bahwa kini Pendidikan anak usia Dini (PAUD) di Mulia menunjukkan perkembangan yang signifikan. Program tersebut merupakan salah satu program dinas untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas anak didik di Puncak Jaya.

Upaya yang dilakukan pemda tidaklah sempurna apabila tidak didukung oleh tingkat partisipasi peserta didik. Oleh karena itu beliau menghrapkan kepada anak – anak muda di balik gunung yang belum pernah mengenyam pendidikan agar datang dan dapat bersekolah seperti anak – anak yang lain. Hal ini penting karena masa depan Puncak Jaya ada ditangan mereka.

Bernadeta Adii, S.Pd mengharapkan kepada tenaga pendidik dan Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga serta Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dapat bersama-sama bergandeng tangan dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Puncak Jaya ini.

Di karenakan situasi Puncak Jaya yang kerap kali mendapat gangguan keamanan sehingga banyak sekolah yang bergabung dengan sekolah lain atau satu atap dengan sekolah lain, contohnya SMP Tingginambut sekarang bergabung dengan SMP N 1 Mulia.

Melalui momen Hari Pendidikan Nasional ini, Bernadeta Adii, S.Pd mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada guru – guru yang tetap semangat untuk terus mengabdikan dirinya dalam mendidik siswa-siswi meskipun situasi dan kondisi Puncak Jaya yang seringkali mendapat gangguan keamanan. Bernadeta Adii, S.Pd juga berpesan kepada siswa-siswi agar lebih rajin lagi ke sekolah, lebih giat belajar, menghormati guru dan takut akan Tuhan agar nantinya anak – anak tersebut dapat menjadi manusia yang berguna tidak hanya bagi orang tua tapi bagi bangsa. (dok. Humas Puncak Jaya)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply