MERIAHKAN HUT TNI KE – 71 DANDIM 1714/ PJ ADAKAN PERLOMBAAN

0

MULIA  – Dalam rangka memperingati hari Ulang  Tahun Tentara Nasional Indonesia ke – 71 Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Hindratno Devidanto mengadakan berbagai perlombaan yang diadakan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Menengah Pertama (SLTP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan tingkat Umum.

Komandan Kodim 1714/ PJ Letkol Inf. Hindratno Devidanto melalui pasiter Kodim Lettu Inf. Muh Ardafit sebagai pelaksana kegiatan Lomba dan merupakan dewan juri yang menyiapkan acara lomba yang dimulai sejak Senin 27 – 29 September yang bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya.

Acara Perlombaan hari pertama dibuka dengan perlombaan Baca Puisi yang diikuti oleh 15 peserta mewakili siswa/siswi SLTP. Pemenang lomba baca puisi yang berjumlah 3 orang dari SMP Negeri 1 Mulia.

Sementara ituperlombaan hari kedua adalah Tari Yospan yang ditampilkan oleh 5 regu dengan pemenang juara  juara III oleh tim bhayangkari Persatuan Juara II oleh tim Kodim 1714/PJ dan Juara I oleh tim Ostari. Selanjutnya pada hari terakhir dilanjutkan dengan perlombaan wisisi yang menampilkan tarian adat daerah Lani yang dimenangkan oleh Tim Yambikwe sebagai juara I dan tim dari SD Wandengobak sebagai juara kedua.

Pemenang perlombaan ini akan tampil pada saat resepsi upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional pada tanggal 5 Oktober 2016 yang bertempat di Aula Makodim 1714/PJ sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Dalam perlombaan ini juga para dewan juri merupakan perwakilan dari 3 orang guru SD, Mulia, SMP Negeri I Mulia dan SMU Negeri I Mulia serta perwakilan dari Pemda Puncak Jaya.

Acara perlombaan ini dilaksanakan selain untuk meramaikan acara HUT TNI ke – 71 diharapkan dapat mempererat persatuan dan kedekatan antara TNI dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat d Kabupaten Puncak Jaya.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply