LANTIK KEPALA DINAS KESEHATAN, BUPATI RENCANA BANGUN RUANG RAWAT INAP RSUD MULIA LEWAT ANGGARAN PERUBAHAN

0

Mulia – Pelantikan pejabat eselon II,III, & IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Puncak Jaya berjalan dengan tertib dan aman yang berlangsung di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Rabu(17/6 ).

29 Pejabat eselon dilantik oleh Bupati Puncak Jaya, Drs.Henok Ibo disaksikan oleh rohaniawan dan hadirin yng hadir saat itu. Beberapa diantaranya dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala kepala Puskesmas dibeberapa distrik serta dilantiknya juga ketua ULP kab.Puncak jaya.

Hadir dalam acara tersebut yakni Ketua II DPRD kab. Puncak Jaya, Mendi Wonerengga, Sekda Puncak jaya, Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Bayu Sudarmanto, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Hadut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tumiran S.Sos, M.Ap, Inspektur Wilayah Drs. M Ahkyar, dan para Kepala SKPD dilingkungan Pemkab. Puncak Jaya.

Sebagai salah satu urusan prioritas dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya, Bupati Puncak Jaya dalam sambutannya menekankan pelayanan kesehatan. “Jangan sampai masyarakat mengatakan ada penyakit akan tetapi tak ada obatnya, meskipun penyakit tidak ada obat tetaplah harus tersedia bagaimanapun juga. Kita harus menjaga jangan sampai ada wabah penyakit.” Tegas Bupati Henok.

Mengevaluasi pelayanan kesehatan meskipun ada kekurangan namun secara umum Bupati menilai ada perubahan. Fasilitas Kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas ketersediaan obatnya harus tetap diperhatikan tutur bupati. Oleh karena itu, ruang bangunan rawat inap ditambah lagi 1 ruang,berasal dari dana APBD Perubahan.

Masih dikesempatan yang sama Bupati Puncak Jaya menjelaskan hasil pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Kepresidenan bahwa Pemerintah Pusat akan membantu penambahan tenaga medis. “baru baru Bapak ketemu sekertaris kepresidenan, bulan oktober mereka bantu kita 10 Dokter akan masuk kesini ke Mulia”. Jelas Bupati

Ditengah sambutan, Bupati menekankan bahwa roling jabatan bukanlah hal baru di Puncak Jaya.” Pasti ada yang kaget, hari ini ada pelantikan. Terima kasih Sekda sudah mempersiapkan meski agak mendadak. Yang dilantik juga harus ada suka cita apalagi kalau masuk di Kantor Besar (Sekretariat Daerah) seleksinya sangat ketat termasuk mantan kepala distrik Yambi, Yopenius Wonda yang kami promosikan menjabat Kabag Ortal” ungkap Henok.

Disisi lain Bupati Henok menagaskan bahwa tidak ada unsur KKN dan politik dalam pelantikan ini. Ibu Ursula Wonda yang dilantik menjadi Kabid di Dinas Kesehatan yang juga merupakan Ketua DWP Puncak Jaya merupakan orang lama dan memiliki kompetensi yang cukup tinggi dalam bidang kesehatan. “ Ibu ini (Ursula Wonda) adalah staf bapa dari Ilu dan punya kompetensi menggantikan Butinggen Telenggen yang naik jadi Kepala Dinas Kesehatan.”Ujar Henok.

Ditemui oleh media, dr. Miftahul Huda sebagai Pejabat Kepala Puskesmas yang baru mengaku kaget dengan pelantikan ini “ Saya terima undangan tadi malam, besok pelantikan kedepan kami akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh pejabat yang lama namun tetap akan meningkatkan kinerja Puskesmas Mulia kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama di lantik juga Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sabri Wahyu, S.Hut, Ia di Promosikan dari Sekretaris ULP Menjadi Ketua ULP, menurut Bupati Puncak Jaya hal ini di Lakukan karena yang bersangkutan sudah berpengalaman di bidang Pengadaan barang dan Jasa.

Selapas Acara, Bupati bersama Muspida Puncak Jaya ikut memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan foto bersama.

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply