KURANGNYA STOK MP- ASI PADA PUSKESMAS MULIA

0

Mulia – Senin (16/6) Pelayanan di Posyandu Puskesmas Mulia Kabupaten Puncak Jaya mulai di padati, terlihat dari sibuknya para suster dan ahli-ahli gizi lainnya, dengan sabar melayani masyarakat yang berobat di posyandu tersebut. Setiap harinya masyarakat terutama ibu dan anak-anaknya sering datang untuk berobat dan kebanyakan yang sakit adalah bayi dan balita.

Kepala Ahli Gizi Evi Ratna Dewi, APG sendiri, menjelaskan bahwa pengunjung atau masyarakat yang datang ke posyandu beberapa hari terakhir semakin meningkat  di bandingkan dengan bulan sebelumnya, kegiatan di posyandu sendiri adalah menimbang berat badan bayi dan memberikan penyuluhan tentang cara merawat bayi dan penyuluhan tentang kondisi bayi apakah berat badan yang normal dan tidak normal.

Evi menambahkan  bahwa setiap bulannya pihak dari Puskesmas sendiri melakukan survey di setiap distrik untuk mengetahui jumlah kematian ibu dan anak kemudian dari data tersebut bisa disimpulkan bahwa jumlah kematian terus meningkat.

“setiap bulannya kami mengadakan posyandu dalam kegiatan posyandu itu juga kami adakan penyuluhan hal ini kami lakukan agar memberi kenymanan kepada masyarakat yang datang,”ungkap Evi Ratna Dewi, Apg

Kendala dari Posyandu itu sendiri yaitu kekurangan Stok MP-ASI hal ini dikarenakan setiap bulan tingginya angka ibu melahirkan dan kekurangan ASI, dengan kendala tersebut pihaknya menghapkan kepada Pemerintah Puncak Jaya atau Dinas Kesehatan agar hal ini dapat di perhatikan dengan menambah Kuota dari MP-ASI dan makanan untuk bayi dan balita lainnya.

Saat ditanya kemasyarakat yang datang berobat  seputar pelayanan dari Puskesmas mereka cukup puas dengan pelayanan kesehatan yang di berikan oleh pihak puskesmas mulia”saya senang dengan suster yang ada disini, saya punya anak mereka periksa kasih obat dengan baik,”ujar ibu Desina Yome .

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply