KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPRD, MATIUS WONDA: PERLU ADANYA KERJASAMA DARI SELURUH ELEMEN DALAM KEMAJUAN PEMBANGUNAN DAERAH

0

Mulia_ Dalam Rangka Kunjungan Kerja, salah satu anggota DPRD Puncak Jaya Fraksi PDIP dapil 1 Matius Wonda, S.IP hadir menyambangi masyarakat Distrik Gurage. Dalam kunjungan tersebut yang dimana kehadirannya disambut hangat oleh masyarakat distrik Gurage, terdiri 11 kampung dengan mengadakan acara bakar batu hasil bumi, Rabu (11/20).

Melihat antusias  masyarakat Distrik Gurage yang luar biasa, Matius Wonda menyampaikan terimakasih. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat distrik Gurage dan menjadikan program dalam sidang anggaran nantinya.

“Setiap masalah atau persoalan yang kita lalui di dalam perebutan kursi DPRD adalah hal yang wajar dan biasa tetapi itu tidak membuat kita harus terpecah belah. Siapa yang naik adalah untuk masyarakat Distrik Gurage juga, oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat 11 kampung bersatu membangun secara bersama sama kami” Ucap Matius Wonda.

Dalam kunjungan kerja pertama setelah resmi dilantiknya Anggota DPRD Puncak Jaya tersebut, Ia sangat mengharapkan kerjasama antar seluruh elemen guna kemajuan dalam pembangunan distrik Gurage. “ dalam kesempatan ini, saya mengajak kepala Distrik, 11 Kepala kampung serta masyarakat, Kepala Suku serta Masyarakat bersatu dan menerima setiap pembangunan yang masuk di distrik ini. Jangan kita anggota DPRD Jalan sendiri, distrik bahkan kampung Jalan sendiri sebab secara otomatis itu akan mempengaruhi dalam pembagunan ke depan, inti sekali yaitu kita harus bersatu”.

“Puncak Jaya memiliki 27 Distrik, setiap distrik membutuhkan pembangunan demi kemajuan distrik maupun kampungnya masing masing. Kami di DPRD pun ada perwakilan dari masing masing distrik tersebut dengan aspirasi dari setiap masyarakatnya sehingga dalam tahun ini maupun di tahun yang akan mendatang jika ada program pembangunan yang masuk  mari kita sama sama menerima pembangunan tersebut dengan baik. Kepada generasi Muda yang telah selesai pendidikan tetapi belum memiliki pekerjaan tetap jangan menutup diri, tunjukan kualitas anda dalam membantu pembangunan daerah ini” tambah Matius Wonda.

Adapun catatan penting dalam penyampaian aspirasi masyarakat tersebut adalah perbaikan jalan serta pembangunan rumah sosial. Hal ini pun di tanggapi baik oleh Anggota DPRD perwakilan Fraksi PDIP tersebut bahwa akan dibangun Perumahan Sosial demi kesejahteraan masyarakat distrik Gurage.

“terlepas dari jabatan anggota DPRD, ia berbicara sebagai ketua partai PDIP bahwa mendapat penghargaan dari pusat dalam bentuk pembangunan perumaahan sosial yang sedang dalam proses pengurusan. “jumlah anggota DPRD di Kabupaten Puncak Jaya terbanyak adalah dari Partai PDIP yang berjumlah 9 orang. Maka dari itu, kami mendapat penghargaan dari pusat yaitu perumahan sosial yang sedang kami urus. Sehingga ketika perumahan sosial tersebut itupun turun akan kami prioritaskan pembangunan untuk distrik Gurage dan Distrik Rimuli, jika lebih akan kami distribusikan kepada distrik lainnya”  tutup Matius Wonda.

Mewakili masyarakat disampaikan oleh kepala Suku bahwa berdasarkan melihat jejak kepemimipinan terdahulu, Ia sangat berterima kasih kepada anggota DPRD yang telah hadir tersebut dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung serta akan siap mendukung program program pembangunan Pemerintah Daerah yang masuk di distrik Gurage.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Puncak Jaya Matius Wonda, S.IP, Gulangga Tabuni, Ketua Klasis Gurage Yomiles Tabuni, Sekretaris Distrik Gurage, Kepala kepala kampung dan seluruh masyarakat dari Distrik Gurage.

Share.

About Author

Leave A Reply