KUNJUNGAN DANREM 173/PVB BERSAMA BUPATI RENCANA BANGUN INFRASTRUKTUR

0

MULIA – Perhatian Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya kepada masyarakat di setiap distrik semakin bertambah terlihat dengan adanya setiap bulan masyarakat mendapatkan kunjungan dari Bupati Puncak Jaya bersama rombongan muspida yang meninjau langsung masyarakat pedesaan di distrik – distrik yang berada di Kabupaten Puncak Jaya.

Jumat (25/06) Bupati Puncak Jaya bersama Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono di dampingi Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Marselis S. Karong, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Bayu Sudarmanto, mengunjungi Distrik Tingginambut untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Distrik Gurage. Bupati dan Danrem 173/pvb mengunjungi Distrik Gurage untuk meninjau lokasi pos TNI dan Brimob sekaligus Danrem meminta pendapat masyarakat tentang letak yang paling strategis untuk pemindahan dari pos yang lama.

Hal ini mengingat letak pos yang lama berada di tempat yang rendah dan agak sulit memantau situasi di sekitar sehingga selalu di serang oleh orang – orang yang tidak dikenal. Masyarakat yang hadir mengusulkan agar lokasi pos TNI maupun Brimob harus di pindahkan di tempat yang lebih tinggi agar .Masyarakat juga menyampaikan aspirasi kepada Bupati tentang letak geografis 4 desa dari Distrik Irimuli yang berada di wilayah Distrik Gurage dan 4 desa dari Distrik Gurage yang berada di wilayah distrik Irimuli sehingga desa – desa ini bisa masuk ke wilayah distrik yang berdekatan mengingat letak geografis di kabupaten Puncak Jaya yang cukup sulit dijangkau sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk bisa cepat sampai di ibu kota distrik

Dalam tatap muka dengan masyarakat setempat Henok Ibo menyampaikan kepada masyarakat bahwa “Dalam waktu dekat ini alat berat akan lewat dari Distrik Irimuli dan Tingginambut jadi sebelum menyeberang kesana masyarakat Distrik Gurage harus tahan alat berat itu untuk bisa gusur gunung ini karena, harus dibangun Kantor Distrik, Kantor Polsek, Kantor Koramil tepatnya di poros jalan utama.”Kata Bupati Henok Ibo.

Kepala Distrik yang menjelaskan dengan menggunakan bahasa Lani kepada masyarakat bertanya tentang pendapat masyarakat terkait penjelasan Bupati dan masyarakat juga ikut menyambut gembira pernyataan Bupati tersebut dengan wajah gembira dan menyatakan kesediaan mereka ikut membantu pembangunan di Distrik Gurage karena merupakan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sehingga masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah.

Bupati menambahkan bahwa bertepatan dengan kunjungan Danrem ke Mulia dan karena ada makanan kaleng sehingga kami ingat masyarakat di sini jadi kami harus bawa untuk masyarakat di sini. Sambil bercanda Henok Ibo bertanya kepada masyarakat bapa selalu kunjungi setiap Distrik tapi di Distrik Gurage masyarakatnya putih – putih dan bersih, kira – kira masyarakat makanan apa ya?? Canda Bupati Henok Ibo.

Setelah mendengarkan aspirasi dari masyarakat maka Bupati Henok Ibo menyerahkan bantuan yang telah di siapkan sebanyak 1 truk. Bantuan tersebut diserahkan kepada 5 orang perwakilan masyarakat. Masing – masing diserahkan oleh Bupati Henok Ibo, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono, Ketua Bhayangkari Persatuan Puncak Jaya Ny.Marselis Sarimin, Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Marselis Sarimin, Dandim 1714/PJ Letkol.Inf.Bayu Sudarmanto berupa makanan kaleng TNI serta beras masing – masing 5 kg.
Setelah menyerahkan bantuan tersebut rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Distrik Tingginambut untuk untuk melihat – lihat pembangunan serta keseharian dari masyarakat setempat.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply