JAUH DI PEDALAMAN PAPUA, PUNCAK JAYA RAIH DUA PRESTASI SEKALIGUS

0

Wabup Sambut Penghargaan Impelementasi Pengadaan Barang/Jasa Elektronik Lpse Dan Juara Pertama Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi Papua Tahun 2015

 Mulia_ Belum lama ini Kabupaten Puncak Jaya meraih dua penghargaan si tingkat Provinsi Papua dalam bidang berbeda di tahun 2015. Tidak tanggung – tanggung penghargaan dan prestasi ini diraih dalam bidang penerapan dan implementasi pengadaan barang/ jasa elektronik (E Procurement) Tahun 2015 oleh Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen, S.IP, M.Kp pada tanggal 15 Oktober 2015 dan Juara pertama Kabupaten / Kota paling siap dalam ketaatan menjalankan keterbukaan informasi publik tahun 2015 yang dihelat oleh Komisi Informasi Papua di Hotel Aston Jayapura Tanggal 28 Desember 2015 silam.

 Bertempat di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya (01/02), melalui apel gabungan SKPD dilingkungan Pemda Kabupaten Puncak Jaya yan dipimpin  Wabup Puncak Jaya Yustus Wonda, S.Sos, M.Si melalui amanatnya memberikan Apresiasi atas penghargaan dan prestasi yang diraih oleh  Puncak Jaya. “Masih sedikit Kabupaten /Kota di Papua yang menerapkan pengadaan barang/ jasa di bidang pemerintahan seperti Kota Jayapura, Kab.Jayawijaya, Merauke kabupaten lain belum walaupun kami di gunung jauh dari kota, semua serba susah dan mahal kami masih bisa mengikuti perkembangan teknologi dan berprestasi dalam bidang pengadaan barang/ jasa oleh LPSE dan ULP. Tahun 2016 ini kita harus siap menerapkan pengadaan barang/jasa secara elektronik secara terbuka dan transparan”.  bangga Yustus.

 Massora, S.Hut dalam kesempatan berbeda menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai LPSE tidak terlepas dari komitmen Bupati bersama Wakil bupati dan Sekda Puncak Jaya serta kinerja staf LPSE dan Pimpinan serta Staf ULP yang menunjukkan kemajuan dalam menerapkan aturan di bidang pengadaan barang/ jasa, hal ini patut disyukuri namun harus menjadi cambuk untuk lebih proaktif kedepan” ungkap Ketua LPSE.

 Disela apel pagi tersebut Wabup menerima Plakat penghargaan dan Surat Keputusan Ketua Komisi Informasi Papua yang diserahkan Kabag Humas dan Protokol SETDA Puncak Jaya. “Pemerintah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Kabag Humas bersama staf atas penghargaan Juara I Penyebarluasan Informasi kepada masyarakat luas, prestasi ini harus menjadi motivasi untuk mempublikasikan informasi yang aktual terkait pembangunan di Puncak Jaya.” Ujar Wabup.

 Kriteria yang menjadi penilaian diungkap oleh Hans Nelson Paiki selaku Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Papua sudah dilakukan monitoring dan evaluasi pada badan Publik pemda Kab/ Kota sejak bulan Juni hingga desember 2015 dengan melibakan SDM yang berkompeten dalam survey implementasi UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik serta Perki  Pusat Nomor 1 Tahun 2010  tentang standar informasi Pulik dan Pergub Papua Nomor 28 Tahun 2013 terlepas dari media cetak dan elektronik bahwa penilaian Konten Website Badan Publik yang berisi data dan informasi publik yang transparan sesuai dengan Standar layanan pengelolaan informasi Publik. Dari penilaian tersebut dari 10 nominasi Kab/ kota se Provinsi Papua Kab. Puncak Jaya dianggap paling siap dalam kriteria tersebut” Ujar Nelson.

 

 

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply