HUT BHAYANGKARA, POLRES PUNCAK JAYA GELAR JALAN SANTAI DAN BUKA BERSAMA

0

HUT BHAYANGKARA, POLRES PUNCAK JAYA GELAR JALAN SANTAI DAN BUKBER

Mulia_ Menyemarakkan Dirgahayu HUT Bhayangkara Polri ke 70 tepat pada 1 Juli 2016, Polres Puncak Jaya gelar jalan santai sehat dan Door Prize bertempat di Halaman Mako Polres Puncak Jaya Pagaleme Mulia (30/6). Dibuka langsung oleh Kapolres Puncak Jaya yang baru AKBP. Hotman Hutabarat peserta jalan santai dihadiri oleh Plh. Sekda Eliatas Telenggen didampingi Dandim 1714./ PJ Letkol Inf. Hindratno devidanto, Anggota DPRD Puncak Jaya Air Gire bersama Ketua KPUD Darling Tabuni, Danyon 509/Garuda Mayor Inf. Beny dan pimpinan Satgas TNI Polri. Jalan santai Hut Bhayangkara mengangkat tema “Dengan memperkuat soliditas, profesionalisme dan revolusi mental Polri siap mengamankan kebijakan pemerintah“. Rombongan jalan santai menempuh rute 2 Km diakhiri dengan pengundian doorprize yang berlangsung meriah dan penuh canda tawa.

 

Kapolres Puncak Jaya mengaku sangat bangga dengan  solidaritas dan kekompakan yang ditunjukkan oleh TNI dan Polri bersama anggota satgas yang bertugas. ”Kami sangat bergembira dan bangga dengan kekompakan yang ada, kami berharap sebagai petugas bagaimana aman dan nyaman dalam pembangunan di Puncak Jaya.” Bangga Hotman. Ditambahkan oleh Dandim 1714/PJ menyampaikan selamat kepada rekan aparat dalam HUT Bhayangkara ke 70 diharapkan kedepan lebih bahu membahu  dan kompak untuk menciptakan situasi dan keamanan di Puncak Jaya lebih aman lancar” ungkap Hindratno.

 

Rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1437 H ditutup dengan Buka Puasa bersama yang dipusatkan di Aula Polres Puncak Jaya. Mangawali  acara Kapolres Puncak Jaya AKBP. Hotman membacakan sambutan Presiden RI dalam HUT Bhayangkara ke 70 sekaligus pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan Ketua Cab. Bhayangkari Puncak Jaya dan diberikan kepada Anggota Polres terjunior dan tersenior.

 

Disela acara Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo menyampaikan hormat kepada Kapolres baru AKBP. Hotman Hutabarat dan Ibu Ketua Bahayangkari Puja Ny. Gusti Hutabarat yang telah kembali bergabung dengan Muspida Puncak Jaya. “Kapolres pernah 2 tahun menjabat sebagai wakapolres dan Tuhan pilih kembali ke Puncak Jaya . Hubungan yang telah terjalin baik selama hampir 4 tahun antara Polres, Kodim, dapat terlihat dari pembangunan yang berjalan lancar. Di kota  Mulia segala sesuatu mahal, ketika ada siku menyiku antar stakeholder maka hubungan pergaulan antar forkopimda menjadi mahal.” Jelas Ibo.

 

Bupati mengingatkan bahwa kedepan ada agenda besar pesta demokrasi pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2017 diharapkan agar unsur keamanan mampu menjaga netralitas dan stabilitas kamtibmas.”Kita harus terus berdoa kepada hanya kepada Tuhan YME agar kemanan ini tetap ada. Tuhan Yesus Mulia dimuliakan di Mulia Puncak Jaya. Hanya Tuhan tempat meminta pertolongan” tambah Ibo. Menutup sabutan Bupati berpesan juga kepada jajaran Polri bahwa ”Diusia Polri yang ke 70 tahun sikap , kedewasaan dan perilaku kita harus juga seperti usia 70 tahun” tutup Ibo.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply