Gubernur Papua Lukas Enembe resmikan 26 Gereja

0

MULIA – GUBERNUR PAPUA LUKAS ENEMBE, S.IP, MH, MERESMIKAN SEBANYAK 26 GEREJA INJILI DI INDONESIA (GIDI), TERMASUK 1 BUAH GEREJA KATHOLIK, BAPTIS YANG SECARA SIMBOLIS PERESMIAN DAN PENANDATANGANAN PRASASTI 26 GEREJA TERSEBUT DI PUSATKAN DI GEREJA GIDI EMAUS KOTA LAMA MULIA, RABU (10/7).

PERESMIAN 26 GEREJA TERSEBUT MERUPAKAN RANGKAIAN KEGIATAN KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR PAPUA, LUKAS ENEMBE, BERSAMA KETUA TIM PENGERAK PKK NY. YULCE ENEMBE, WAKIL GUBERNUR KLEMEN TINAL BERSAMA IBU, WAKIL KETUA DPR PAPUA, YUNUS WONDA, MRP, KAPOLDA PAPUA SERTA SEJUMLAH PEJABAT ESELON II PROVINSI PAPUA SERTA STAF AHLI.

Gubernur disambut ratusan warga Mulia

GUBERNUR DAN ROMBONGAN TIBA DI MULIA, SELASA (9/7) LANGSUNG DI SAMBUT BUPATI PUNCAK JAYA DRS. HENOK IBO, WAKIL BUPATI YUSTUS WONDA, S.SOS, M.SI, KETUA DPRD PUNCAK JAYA NESCO WONDA, S.SOS, M,SI, KAPOLRES PUNCAK JAYA AKBP. MARSELIS SARIMIN, DANDIM 1714 PUNCAK JAYA, PEJABAT ESELON II, III, IV SERTA RIBUAN MASYARAKAT PUNCAK JAYA.

USAI PEMBEKUKAAN SELUBUNG PAPAN NAMA SERTA PENANDA-TANGANAN PRASASTI, LANGSUNG PEMBUKAAN PINTU GEREJA GIDI EMAUS OLEH KETUA SINODE GIDI PROVINSI PAPUA Pdt. LIPIUS BINILUK, S.Th DILANJUTKAN DOA BERSAMA YANG DI HADIRI JEMAAT DEDOMINASI GEREJA DI KOTA MULIA.
Gubernur (Tengah) menandatangani Prasasti

Pdt. LIPIUS BINILUK, S.Th DALAM KHOTBAHNYA MENEKANKAN KEPADA 26 GEMBALA-GEMBALA YANG GEREJANYA BARU SAJA DI RESMIKAN, UNTUK MENGEMBALAKAN JEMAAT-JEMAATMNYA DENGAN BAIK JANGAN SAMPAI MEREKA TERJERUMUS KE DALAM PERBUATAN-PERBUATAN DOSA.

DIKATAKAN Pdt. LIPIUS BINILUK, JANGAN LAGI TERJADI PERTUMPAHAN DARA DI PUNCAK JAYA. JANGAN SALING MEMBUNUH, KARENA ITU PERBUATAN DOSA. Pdt. LIPIUS BINILUK MEMINTA AGAR BERSAMA-SAMA MENJAGA KEDAMAIAN BERSAMA DI DAERAH INI SEHINGGA PEMBANGUNAN BISA BERJALAN DENGAN BAIK.

“ SAYA MINTA JUGA KEPADA MASYARAKAT UNTUK MENDUKUNG PROGRAM PEMBANGUNAN YANG SEMANTARA INI DI JALANKAN OLEH PEMERINTAH,” HARAPNYA.

SEBELUMNYA, SELASA, (9/7) ROMBONGAN GUBERNUR BEGITU TIBA DI MULIA, LANSUNG MENUJU PENGINAPAN DI RUMAH JABATAN BUPATI PUNCAK JAYA YANG ADA KOTA BARU MULIA UNTUK ISTRAHAT SEJENAK, TANPA MENUNGGU LAMA, GUBERNUR DAN ROMBONGAN LANGSUNG MENUJU KANTOR BUPATI UNTUK MELIHAT SECARA LANGSUNG KANTOR BUPATI YANG BEGITU MEGAH.

Meninjau Gedung Kantor Bupati

KANTOR BUPATI PUNCAK JAYA MERUPAKAN PEMBANGUNANNYA DI MULAI SAAT GUBERNUR LUKAS ENEMBE MASIH MENJBATA BUPATI. SETIBANYA DI KANTOR BUPATI, GUBERNUR LUKAS ENEMBE, WAKIL GUBERNUR KLEMEN TINAL, WAKIL KETUA DPR PAPUA, KAPOLDA PAPUA LANGSUNG DI SAMBUT DENGAN GRUP DRAMBEN ANAK-ANAK SISWA/SISWI SMA/SMP DENGAN LAGU-LAGU PERJUANGAN.

BUPATI PUNCAK JAYA DRS. HENOK IBO SAAT MEMBERIKAN PENJELASAN, KEPADA GUBERNUR DAN ROMBONGAN MENGATAKAN, GRUP DRAMBEN SISWA/SISWI INI BARU TAHUN INI DIADAKAN DI PUNCAK JAYA. SEDANGKAN LATIHANYA BARU 1 BULAN.

MENURUT BUPATI HENOK IBO GRUP DRUMBAND INI NANTINYA AKAN MENGIRINGI ACARA UPACARA BENDERA MERAH PUTIH TANGGAL 17 AGUSTUS MENDATANG YANG MERUPAKAN HARI KEMERDEKAAN RI KE 68.

SEDANGKAN UNTUK ALAT-ALAT DRUMBAND, KATA BUPATI HENOK IBO, PEMERINTAH YANG MENYEDIAAKANYA. MELIHAT BEGITU LINCAHNYA PARA SISWA/SISWI MEMAIKAN MUSIK DRAMBEN DENGAN MENYANYIKAN LANGU-LAGU PERJUANGAN, GUBERNUR LUKAS ENEMBE SANGAT MEMBERIKAN APRESIASINYA SEMANGAT ANAK-ANAK TERSEBUT.

SEMENTARA ITU, WAKIL GUBERNUR KLEMEN TINAL LANGSUNG MENAWARKAN KEPADA SISWA/SISWA PEMAIN DRAMBEN SATU SAAT MEREKA AKAN DI UNDANG KE JAYAPURA UNTUK MEMAIKAN DRAMBEN PADA ACARA-ACARA KENEGARAAN DI KANTOR GUBERNUR. (Frangky)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply