Banjir di Mulia, Pejabat Pemkab Blusukan Bantuan Warga

0

DSC_0903

Kota Mulia yang diguyur hujan sejak senin sore mengakibatkan jalan raya sepanjang seputaran Pruleme hingga Kota Lama rusak berat. Banjir yang masih terjadi hingga pagi hari mengakibatkan jalan raya tertutup dengan batu – batu serta longsor sepanjang parit dan juga beberapa kali yang menguap karna diseretnya air,
Alfred Sanggani warga Kampung Pruleme mengatakan bahwa banjir yang terjadi sekitar pukul 22,00 WIT mengakibatkan warga panik karna selama ini walapun hujan deras tidak menimbulkan banjir yang masuk ke perumahan warga. “ini tidak biasa sebab selama ini sekalipun hujan deras tidak perna terjadi banjir bahkan air sampai masuk ke perumahan warga,” kata Alfred.
Sepanjang jalan dari Paud Maranu Pruleme hingga jembatan Kota Lama mengalami kerusakan berat, bahkan Kali Wuyu menuju ke Kota Lama mengalami longsor dan merusak jalan raya menuju ke kota lama. Sementara itu, jembatan – jembatan yang menghubungkan antara jalan raya dan rumah warga juga banyak yang terbawah arus.
Salah satu Sekolah Dasar Inpres Mulia terpaksa meliburkan anak didiknya lantaran kondisi yang tak memungkinkan.
Selain itu, banyak tanakman warga yang terbawah arus serta ternak dan juga kendaraan milik warga ikut terseret arus. Pada pukul 06.00 WIT Bupati Puncak Jaya, Drs Henock Ibo berkeliling untuk melihat lokasi banjir dan pada pukul 08.00 WIT Sekretaris Daerah Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S,IP,MM juga ikut mengunjungi lokasi banjir disusul Wakil Bupati Puncak Jaya Yustus Wonda, S.Sos, M.Si serta pejabat di lingkungan Pemerintahan Puncak Jaya diantaranya Asisten I Setda Punjak Jaya, Tumiran,S. Sos,M.AP, Asisten III Setda Puncak jaya Drs. Henrik Bilang Labi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Basarnas Yoteni, S.Sos dan para Kabag di Sekertariat Kantor Bupati Puncak Jaya.
Terlihaat pula Kapolres Puncak Jaya dan Dandim 1714 Puncak Jaya yang turun ke lokasi banjir bersama anggotanya untuk membantu warga. Dari kejadian ini diprediksikan kerugian menjapai ratusan juta rupiah.

DSC_9136 DSC_0906

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply