ANGGOTA PKJSM DI HARAPKAN TETAP MENJAGA KERUKUNAN

0

Mulia – anggota PKJSM (Paguyuban Keluarga Jawa Sunda Madura) Kab. Puncak Jaya di harapkan selalu menjaga kerukunan terhadap LSM lainnya di Kabupaten Puncak Jaya, hal ini di ungkapkan Ketua PKJSM Kab. Puncak Jaya Mulyadi, S.Sos. M.AP pada pertemuan PKJSM minggu (8/2) lalu.
Selain itu mulyadi juga menambahkan bahwa PKJSM merupakan salah satu LSM di Kab Puncak Jaya berharap adanya  sinergitas yang baik dari masyarakat, Pemerintah daerah dan LSM di kabupaten Puncak Jaya dalam berbagai hal agar kedepannya tercipta persatuan yang kuat dari swasta (masyarakat), Pemerintah Daerah dan LSM,”hal ini pernah kita sampaikan kepada Gubernur Papua dan Bapak Bupati agar kedepannya dapat merangkul  3 elemen tersebut,”ungkap Mulyadi
Ia menambahkan sebelum terbentuknya PKJSM di Mulia Kab. Puncak Jaya, keluarga Jawa Sunda Madura sudah aktif dalam melakukan kegiatan yakni semenjak terbentuknya Kab. Puncak Jaya pada tahun 1996, untuk PKJSM sendiri sudah berumur 14 Tahun dan pertama kali di bentuk pada tanggal 1 Maret thn 2001.
“Adanya rasa saling membantu dan saling berbagi merupakan tujuan dari PKJSM, selain itu PKJSM sudah sepakat untuk memberikan santunan kepada anggotanya rang meninggal maupun yang sakit dan harus di rujuk, tujuannya bukan santunan melainkan menanamkan rasa bahwa mereka di Puncak Jaya tidak sendiri ada saudara-saudaranya yang lain dan siap berbagi,”tambah Mulyadi
Menurutnya kesulitan atau kendala yang di Hadapi PKJSM sendiri adalah masalah kedisiplinan dari anggotanya/warga dengan apa yang di sampaikan oleh pengurus PKJSM, namun hal ini menurutnya bukan kendala yang berarti karena PKJSM sendiri bukanlah lembaga yang memberikan sangsi atau penghargaan kepada warganya, PKJSM merupakan Lembaga Kesadaran untuk saling berbagi.
Sekedar di ketahui bahwa PKJSM menjadi pionir dalam terbentuknya ikatan ikatan yang lain dan yang lebih besar terbentuknya forum soladaritas nusantara.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply