AKADEMI KEPERAWATAN KELAS PUNCAK JAYA WISUDAKAN 37 AHLI MADYA KEPERAWATAN

2

MULIA – Menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat di Kabupaten puncak Jaya maka bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya pada hari Selasa (30/06) Akademi Keperawatan Mulia menamatkan 29 orang mahasiswa yang di wisudakan.

Hadir dalam acara wisuda Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo, Ketua II DPRD Kabupaten Puncak Jaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, kepala Keperawatan D3 Nabire Abraham Marey, SKM, M.Kes, Ketua Persatuan Perawat Nasional Jayapura Ishak JH. Tukayo, SKP,Msc,bersama dosen D3 Keperawatan Nabire,I Ray Ngardita, SKM, M.Kes, Frans Manangsang, SKM, M.Kes, Ester Rumaseb, Spd, M.Kes, Direktur D3 Keperawatan Kelas Puncak Jaya Hadi Nugroho Sudarmadi, S.Kep.Nes,M.Kes, Pejabat eselon II, III, IV, Tokoh Agama, Orang Tua wali serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat senat terbuka wisuda Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura Prodi D III Keperawatan Nabire kelas Puncak Jaya Angkatan ke – 2 Tahun Akademik 2014 – 2015 Kelas Puncak jaya menamatkan 37 orang Mahasiswa dengan prestasi terbaik, indeks prestasi komulatif tertinggi diraih oleh mahasiswi atas nama Misrianingsih.

Dalam Sambutan Ketua Persatuan Perawat Nasional Jayapura Ishak H. Tukayo, S.Kep, Mscn bahwa kedatangannya di Kabupaten Puncak Jaya adalah untuk kedua kalinya pada wisuda D III Keperawatan Kelas Puncak Jaya Angkatan pertama pada tahun 2011.

Politeknik Kesehatan Jayapura memiliki 6 jurusan diantaranya Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Lingkungan, Farmasi, Analis Kesehatan, dan Gizi, dan memiliki 19 program studi yang tersebar di 7 Kabupaten. Tukayo juga menyampaikan terimakasih kepadaPemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang sudah memberikan menjalin kerjasama yang baik dengan politeknik kesehatan Jayapura, lebih lanjut saya “ berharap kedepannya pemerintah bisa untuk mengirim para mahasiswa yang bisa belajar di jurusan Gizi, Analis Kesehatan dapat di kirim keluar Papua untuk bisa kembali mengabdi dan melayani masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.”

Sementara itu dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya Butinggen Telenggen bahwa Lulusan D III Keperawatan Kelas Puncak jaya yang sudah di wisuda adalah 35 orang yang sudah tersebar di Puskesmas – puskesmas di 8 Distrik serta Dinas Kesehatan dan juga di Kabupaten pemekaran Puncak, sementara Angkatan ke – 2 dari 55 orang mahasiswa yang di terima dan melalui proses maka yang ditamatkan adalah sebanyak 35 orang.

Dalam sambutan Bupati Puncak Jaya bahwa “Tuhan Baik sehingga bisa terlaksananya acara wisuda ini dan Roh Kudus yang bekerja sehingga semua mahasiswa bisa menyelesaikan studinya dengan baik.” Bupati mengatakan bahwa kerjasama pemerintah Puncak Jaya dengan Poltekes Jayapura tetap berjalan namun untuk tahun 2015/2016 belum ada penerimaan mahasiswa baru disebabkan karena pemerintah saat ini sedang berusaha menuntaskan program tugas belajar S1,S2 dari Kabupaten Puncak Jaya yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

“Sementara untuk mahasiswa lulusan 2015 ini diharuskan mengabdi minimal 3 tahun baru bisa mengajukan tugas belajar karena ini pekerjaan pelayanan,sehingga tahun 2014 pemda kembali membiayai lagi 18 orang tenaga kesehatan untuk menyelesaikan studi S2.Sementara kami pemerintah di sini sangat disayangkan banyak dokter dan perawat lain yang di biayai Pemda Puncak Jaya sampai dapat menyelesaikan S1 dan S2 tahun – tahun sebelumya tapi tidak kembali mengabdi di Puncak Jaya bahkan sudah diangkat menjadi pegawai juga tidak kembali bertugas di Puncak Jaya akan tetapi langsung bekerja di daerah lain” Tegas Bupati Henok Ibo.

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

2 Comments

Leave A Reply