Pembangunan

PENUTUPAN PKA ANGKATAN I KABUPATEN PUNCAK JAYA, 39 PESERTA DINYATAKAN BERHASIL

Mulia-Puncak Jaya Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang di inisiasi oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Puncak Jaya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua telah selesai menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2024. Penutupan kegiatan di laksanakan di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Jumat (02/08/2024).

Hadir dalam kegiatan, Plh Sekda Kabupaten Puncak Jaya Esau Karoba, S.PAK, M.Si, Kepala BPSDA Prov. Papua Elsye P. Rumbekwan , S.Pi, M.Si, Kepala Bid. Pelatihan Kepemimpinan, Prajabatan dan Kemapongprajaan Prov. Papua Rasfel Tabuni, SE, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pejabat Eselon II, III, & IV serta pimpinan Denominasi Gereja.

Kepala BKPPD Christomus Barguna, SE, M.Si selaku Panitia Penyelenggara mengatakan, “Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2024 tersebut dilaksanakan selama 91 hari sejak 24 April sampai dengan ditutupnya kegiatan 2 Agustus 2024. Harapan kami semua pelajaran dapat berdampak dengan baik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab” ucapnya.

Dikatakan Christomus, sebanyak 39 orang peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan PKA dinyatakan berhasil dan lulus dengan nilai yang memuaskan.

Ditempat yang sama, Kepala BPSDA Provinsi Papua, Elsye Rumbekwan mengapresiasi pemerintah daerah yang sangat memperhatikan pengembangan SDM di Kabupaten Puncak Jaya, “Trimakasih kepada seluruh pejabat daerah kabupaten puncak jaya atas dedikasi yang diberikan untuk membangun Puncak Jaya lebih maju dan sejahtera, selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil kiranya bapak dan ibu tetap melakukan perubahan dimanapun berada” tuturnya.

Mewakili Pj Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Plh Sekda Esau Karoba dalam sambutannya menyampaikan “Apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan BPSDA Provinsi Papua yang telah bekerjasama dengan pemda puncak jaya sehingga PKA dapat terlaksana dengan baik, sinergitas yang telah berjalan harus dijaga agar bisa meningkatkan kualitas SDM. Diharapkan para peserta telah memiliki kompetensi dalam jabatan administrator, maka para peserta diharapkan bisa melaksanakan peran dan dfngsi yang lebih baik saat kembali ketempat kerja masing-masing” ujarnya.

Penutupan kegiatan PKA tersebut ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Plh Sekda Esau Karoba didampingi Kepala BPSDA , dan Kepala BKPPD.
(Valent)

Related Articles

Back to top button