Pembangunan

TENDANGAN BOLA PJ SEKDA, TANDAI PEMBUKAAN TURNAMEN FUTSAL PSSI PUNCAK JAYA

Mulia, Puncak Jaya PSSI Kabupaten Puncak Jaya menggelar Turnamen Sepak Bola bagi Putra SMA & SMK Puncak Jaya dalam rangka mencari bibit Persipura Puncak Jaya sekaligus menyambut Hut Kemerdekaan RI ke 79, Bertempat di Lapangan GIDI Mulia, Rabu (14/08/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Pj Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi, SE, MM, MH, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pengurus PSSI Puncak Jaya, dan Pengurus Koni.

Ketua PSSI Puncak Jaya Eretius Gire, ST mengatakan “Pemuda pemudi harus melaksanakan kegiatan positif, harapan kami kepada pemerintah dapat bekerjasama dengan pihak terkait sehingga membawa bibit-bibit ini, tidak hanya sepak bola tetapi basket, bola volly dan lain lain bisa dibina oleh dinas terkait. Sehingga anak-anak tidak terpengaruh oleh kegiatan yang negatif” ucapnya.

Dalam arahannya, Pj Sekda Yubelina menyampaikan, “Kedepan diharapkan kegiatan ini dapat difasilitasi sehingga dapat menjadi kegiatan yang besar, kita harus kembali membangkitkan PSSI Puncak Jaya” ujarnya.

Lebih lanjut, Yubelina mengajak seluruh peserta untuk berkomitmen bersama menjaga agar pertandingan berjalan aman. “Pertandingan harus dilaksanakan secara sportif dengan semangat sehingga kedepan kita bisa melaksanakan turnamen-turnamen selanjutnya, agar kita bisa membawa nama Kabupaten Puncak Jaya” imbuhnya.

Pembukaan turnamen sepak bola itu resmi dibuka oleh Pj Sekda Yubelina, ditandai dengan tendangan bola pertama.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Pemuda Kampung Pruleme juga mengadakan perlombaan melukis, cerpen, lari karung, makan kerupuk dan lari kelereng untuk memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke 79. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan bakat dan minat para peserta. Meski baru digelar, mereka tetap antusias mengikuti kegiatan ini.

Ketua Panitia Perlombaan Defri Telenggen, mengatakan “Ajang ini juga untuk memotivasi adik-adik bahwa kegiatan perlombaan tidak harus berpatokan pada pemda, namun kreatifitas kita sendiri sehingga lebih semangat dalam menyambut Hut Kemerdekaan” ucapnya.
(Valent)

Related Articles

Back to top button