Pembangunan

SAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI, PJ KETUA PKK NY. MANIKEM MOTIVASI KADER KUATKAN UMKM

Mulia-PuncakJaya Dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Puncak Jaya Ny. Manikem Tumiran didampingi pengurus PKK Kabupaten Puncak Jaya mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup Perkebunan dan Peternakan guna melihat proses Produksi Minyak Buah Merah dan Kopi Bubuk Mulia. Jumat (09/08/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan PKK Kabupaten dalam menyelenggarakan program dan kegiatan untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan secara serentak pada Sabtu, 10 Agustus 2024 yang berpedoman pada Visi PKK yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta sehat sejahtera lahir dan batin.

Berkaitan dengan hal tersebut, TP PKK Kabupaten Puncak Jaya berupaya memotivasi para kader untuk makin berdaya. Dalam kunjungan itu dilakukan beberapa sosialisasi UMKM Olahan Bahan Pangan Lokal seperti proses pengelolaan buah merah dan kopi mulia kepada para ibu-ibu dasawisma yang hadir.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan lebih lanjut kepada para ibu-ibu dasawisma mengenai produk UMKM dari buah merah dan kopi mulia yang dapat menjadi solusi ekonomi di tingkat lokal. 

Dengan semakin meningkatnya kesadaran dan dukungan masyarakat terhadap UMKM lokal, diharapkan dasawisma dapat menjadi contoh bagi masyarakat puncak jaya dalam pengembangan potensi ekonomi melalui produk unggulan UMKM.
(Valent)

Related Articles

Back to top button