Pembangunan

PJ SEKDA YUBELINA BERI DUKUNGAN TERHADAP UMKM LOKAL DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN DAERAH

Mulia-PuncakJaya Pj Sekda Kabupaten Puncak Jaya Yubelina Enumbi, SE, MM mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup Perkebunan dan Peternakan guna melihat langsung proses Produksi Minyak Buah Merah dan Kopi Bubuk Mulia. Selasa (13/08/2024).

Di Puncak Jaya, buah merah juga biasanya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau dipotong-potong, lalu direbus atau dipanggang saus merah kental sebagai bumbu masakan. Selain itu, minyak ekstrak buah merah juga digunakan sebagai penyedap makanan dan juga obat.

Tidak hanya melihat proses pembuatan minyak buah merah dan kopi bubuk mulia, Pj Sekda Yubelina juga mengajak rombongan untuk mencicipi hasil dari buah merah tersebut.

Pj Sekda Yubelina mengatakan jika produk UMKM dari buah merah dan kopi mulia ini dapat menjadi solusi ekonomi di tingkat lokal, selain itu juga dapat menekan laju inflasi.

Yubelina berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan produk lokal seperti ini, “Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat puncak jaya dalam pengembangan potensi ekonomi melalui produk unggulan UMKM” jelasnya.
(Valent)

Related Articles

Back to top button