Pembangunan

PJ BUPATI PUNCAK JAYA RESMI KUKUHKAN 27 ANGGOTA PASKIBRA TINGKAT KABUPATEN PUNCAK JAYA

Mulia, Puncak Jaya Sebanyak  Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Puncak Jaya resmi dikukuhkan oleh PJ Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP. Kegiatan berlangsung di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Jumat (16/08/2024).

Acara pengukuhan tersebut dihadiri Unsur Forkompinda, Pj.Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, MH, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta orang tua/Wali siswa, dan Pelatih. Pengukuhan Paskibra adalah acara yang dilakukan untuk mengukuhkan anggota Paskibra sebelum menjalankan tugas pada 17 Agustus.

Suasana khidmat begitu terlihat pada acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kabupaten Puncak Jaya yang dilaksanakan dalam sebuah upacara pengukuhan. Acara pengukuhan pun diiringi tangis haru oleh para peserta paskibra serta orang tua/wali.

Dari rangkaian kegiatan itu, PJ Bupati Puncak Jaya Tumiran selaku Inspektur Upacara menerima laporan Komandan upacara, disusul menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pengucapan Ikrar Paskibra, Pernyataan resmi pengukuhan Paskibra tahun 2024, dan penyematan secara simbolis Lencana Paskibra.

PJ Bupati Tumiran berpesan kepada Paskibra agar memiliki karakter kepemimpinan dan cinta kepada Bangsa. Karena, mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan. “Kepada seluruh anggota paskibra untuk menjalankan tugas sebaik mungkin, ikrar yang telah diucapkan agar dapat dihayati dan dipedomani oleh para paskibra dalam kehidupan sehari-hari” ujarnya.

Dirinya berharap kepada anggota paskibra yang baru dikukuhkan untuk selalu mewarisi nilai-nilai perjuangan dan kepahlawanan seperti yang pernah ditunjukkan oleh para pendiri bangsa.

Diketahui Anggota Paskibra Kabupaten Puncak Jaya ini berasal dari pelajar tingkat SMA/SMK di Puncak Jaya yang telah lolos seleksi. Sebelumnya kurang lebih satu bulan lamanya para siswa-siswi ini dilatih dan dididik oleh pelatih yang berasal dari anggota TNI dan Polri.
(Valent)

Related Articles

Back to top button