Pembangunan

PJ BUPATI PUNCAK JAYA PIMPIN PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-79

Mulia, Puncak Jaya Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun, di Lapangan Alum-alun Kota Baru. Sabtu (17/08/2024).

Upacara yang dilaksanakan sebelum Detik-detik proklamasi ini pun diikuti oleh Muspida, ASN, Instansi vertikal, TNI, Polri, Ormas serta di ikuti oleh perwakilan pelajar SD, SMP, SMA/SMK sederajat, dan Siswa Alkitab.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara PJ Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP, Sebagai Komandan Upacara Pengibaran IPDA Bayu Septian Ichramsyah , Perwira Upacara AKP Nurdin Rahmati, SH, MH.

Bertindak selaku Komandan Kompi Paskibra IPDA Yusup Sampebua Toding, Pembawa Baki Magda Hana, Pembentang Bendera Altha Farman Soleman, Pmegang Bendera Eli Kadar Telenggen, dan Penarik Bendera Heri Papua Wonda.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” Dalam upacara memperingati HUT RI ke 79 ini Pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Anggota DPRD Roman Telenggen.

Ditemui oleh media selepas Upaca Pengibaran, PJ Bupati Tumiran juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Paskibraka yang telah sukses menjalankan tugasnya serta kepada segenap jajaran Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Dikatakan Tumiran “Image yang selama ini berkembang di media sosial bahwa kabupaten puncak jaya tidak aman, hari ini kami membuktikan bahwa upacara HUT Kemerdekaan RI kali ini sukses berjalan dengan lancar” ucapnya.

Rasa nasionalisme dan antusias masyarakat Kabupaten Puncak Jaya sangat luar biasa. Pihaknya berharap di momentum Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI ini, semua masyarakat berkontribusi pada kemajuan dan keberlanjutan bangsa, melalui kerja keras, kerja cerdas dan karya-karya produktif.

Ditempat yang sama, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Kuswara menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya sehingga kegiatan pelaksanaan Upacara Pengibaran dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Usai melaksanakan upacara kenaikan bendera, Pukul 15.00 WIT Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya juga kembali menggelar upacara penurunan bendera di Lapangan Alun-alun Kota Baru yang diikuti oleh peserta upacara dari perwakilan masing-masing OPD, Instansi vertikal dan pelajar SD, SMP dan SMA/SMK sederajat serta seluruh tamu undangan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penurunan Bendera, Pj Sekretaris Daerah Yubelina Enumbi, SE, MM, MH, dan Komandan Upacara Penurunan Letnan Inf. Adri Fransisco.
(Valent)

Related Articles

Back to top button