Pembangunan

PASTIKAN KESIAPAN OPD SAMBUT HUT RI KE-79, PJ SEKDA YUBELINA LAKUKAN INSPEKSI MENDADAK

Mulia, Puncak Jaya Untuk mengetahui pelayanan dan kinerja di sejumlah OPD, Pj Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM di dampingi Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Wakapolres, Pasi Ops Kodim 1714/PJ dan Kasatpol PP melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna mengetahui secara langsung kehadiran ASN sekaligus kesiapan OPD dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Selasa (13/08/2024).

Pj Sekda Yubelina beserta rombongan menyambangi satu per satu Kantor OPD. Yubelina meminta seluruh OPD dapat memaksimalkan kinerja terutama memastikan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien. “Saya minta seluruh OPD memaksimalkan pelayanan secara efektif dan efesien”pinta Yubelina.

Dari sidak ini ditemukan, beberapa ASN yang tidak masuk dengan berbagai alasan. Untuk itu pihaknya menegaskan kepada kepala OPD untuk segera memberhentikan gaji staf yang sudah lama tidak aktif bekerja, sehingga gaji tersebut segera dikembalikan ke kas daerah.

Hal ini dilakukan mengingat ekspektasi publik kepada pemerintah semakin hari semakin tinggi. Apalagi Puncak Jaya dalam beberapa tahun terakhir dinilai mampu melakukan transformasi pelayanan publik dengan berbagai inovasinya serta pembangunan-pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya.

Dibeberapa OPD, nampak staf yang bertugas melayani ada yang sudah siap dan memang rutin melakukan pelayanan, jadi saat disidak staf tersebut tidak terkejut.

Pj Sekda Yubelina juga melihat kerapian dan kebersihan kantor, serta kesiapan OPD dalam menyambut HUT RI Ke 79, “Mari bersama-sama ciptakan suasana kerja yang baik. Kalau suasana kantor nyaman, akan memberi energi positif. Jaga kebersihan dan kerapian kantor,” ujarnya.
(Valent)

Related Articles

Back to top button