Pembangunan

LAUNCHING TAHAPAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2024, INI PESAN PJ BUPATI PUNCAK JAYA

Mulia, Puncak Jaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Puncak Jaya menggelar kegiatan launching peluncuran Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Puncak Jaya. Bertempat di Lapangan Sport Center Mulia, Kamis (15/08/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP, Ketua KPU Provinsi Papua Tengah Jenifer Darling Tabuni, Pj Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, MH, DPRD Puncak Jaya, Ketua KPU Puncak Jaya, beserta jajaran komisioner, Ketua Bawaslu. Turut hadir, Kapolres Puncak Jaya, Dandim 1714/PJ. Pejabat Eselon II, III, dan IV.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Puncak Jaya Merkius Wonda menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 620 Tahun 2024 tanggal 29 Mei 2024 tentang Pedoman Teknis Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyambut dan melaksanakan pemilihan ini dengan gembira tanpa adanya korban. Ayo kita ciptakan pilkada yang damai agar terhindar dari perpecahan,” ajaknya.

Lebih lanjut, Merkius menyampaikan “Terimakasih kepada Ketua KPU Prov Papua Tengah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya dan jajaran forkopimda yang telah bersinergi dalam mensukseskan pemilu tahun 2024, khususnya pilkada serentak dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya pada 27 November 2024 mendatang” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Puncak Jaya Tumiran, mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pemilukada di Kabupaten Puncak Jaya dengan jujur, adil, kondusif, dan aman.
“Pilkada 2024 kita berharap pemilih cerdas dan pemimpin berkualitas. Saya juga menekankan untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Puncak Jaya agar menjaga netralitas ASN,” jelasnya.

Pihaknya berharap tahapan pendaftaran calon tersebut berjalan dengan baik, aman, dan lancar hingga masa kampanye. “Saya berharap pilkada serentak di Kabupaten Puncak Jaya berlangsung aman dan kondusif serta tercipta pemilu yang berkualitas,” tambahnya.

Kegiatan pembukaan launching ditandai dengan pembunyian sirine oleh Pj Bupati Puncak Jaya, di saksikan seluruh tamu undangan yang hadir.
(Valent)

Related Articles

Back to top button