Pembangunan

JELANG HUT RI KE-79, PJ SEKDA YUBELINA BAGIKAN 1000 BENDERA MERAH PUTIH

Mulia, Puncak jaya Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Yubelina Enumbi, SE, MM didampingi Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Wakapolres, Pasi Ops Kodim 1714/PJ, dan Kasatpol PP membagikan 1000 bendera merah putih. Hal itu disambut antusias oleh masyarakat Puncak Jaya saat jajaran pejabat Pemda Puncak Jaya menyambangi lingkungan warga untuk membagikan bendera merah putih. Selasa (13/08/2024).

Pj Sekda Yubelina menyampaikan bahwa Bendera Merah Putih merupakan simbol identitas dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. “Pembagian bendera ini adalah salah satu gagasan dari Kementerian Dalam Negeri RI untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan ke-79, serta untuk membangkitkan semangat kebersamaan, nasionalisme, dan cinta tanah air,” ujar Yubelina.

Lebih lanjut, Yubelina menjelaskan bahwa pembagian bendera merah putih pada bulan kemerdekaan sebagai wujud kecintaan rakyat kepada Indonesia sekaligus penghormatan kepada para pahlawan terdahulu. Selain itu, pembagian bendera merah putih juga bertujuan mengajak masyarakat menyemarakkan dan turut bangga menyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia dengan memasang bendera di depan rumah masing-masing.

“Bendera ini kita bagikan untuk masyarakat. Kita melakukan pengecekan satu persatu, mungkin ada yang belum pasang bendera kita kasih. Dan mungkin ada bendera yang sudah usang kita ganti dengan bendera yang baru”, kata Yubelina disela-sela pembagian bendera.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya, serta memperkuat semangat persatuan dalam menyambut HUT RI ke-79. 
(Valent)

Related Articles

Back to top button