Pembangunan

Gelar Resepsi Kenegaraan, Pj Bupati Puncak Jaya Minta Kuatkan Sinergitas Dalam Membangun Kabupaten

Mulia, Puncak Jaya Sebagai ungkapan rasa syukur dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menggelar resepsi kenegaraan, di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya. Sabtu (17/08/2024).

Pj Bupati Tumiran didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya serta Jajaran Forkompimda juga ikut hadir dalam agenda yang dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera merah putih.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tumiran mengatakan “Walaupun perayaan 17 Agustus ini dilaksanakan secara sederhana, namun mempunyai kesan tersendiri karena diusia Kabupaten Puncak Jaya menjelang 28 tahun” ucapnya

Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan trimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat atas kesuksesan pengibaran bendera sang Merah Putih, “Hari ini kita bisa melihat pakaian yang digunakan oleh peserta upacara dan para undangan resepsi dengan pakaian khas daerah yang berbeda-beda. Ini adalah bukti bahwa Puncak Jaya adalah bagian dari NKRI yang terbuka menerima perbedaan” jelasnya.

Menutup sambutannya, Pj Bupati Tumiran mengajak seluruh tamu undangan yang hadir, “Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan untuk terus bersinergi melanjutkan dan mempertahankannya dengan pembangunan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang berkualitas” ajaknya.

Setelah memberikan sambutan, Pj Bupati Tumiran didampingi Ny. Manikem Tumiran, Pj Sekda Yubelina, dan Forkopimda melakukan prosesi pemotongan kue, sebagai tanda puncak acara resepsi kenegaraan telah dilaksanakan. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah bersama seluruh tamu undangan yang hadir dan masyarakat.
(Valent)

Related Articles

Back to top button