Pembangunan

KUNJUNGI GEREJA MULIABATE MULIA, PJ KETUA PKK PUNCAK JAYA AJAK SUKSESKAN SUB PIN POLIO

Mulia-Puncak Jaya Dalam rangka membangun generasi yang sehat dan kuat, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) Kabupaten Puncak Jaya, Ny. Manikem Tumiran, S.Sos, M.AP bersama Ketua Pokja PKK dan Tim Nakes Puskesmas Mulia berkunjung ke Gereja Muliabate, guna melakukan sosialisasi dan imunisasi polio. Minggu (09/06/24).

Fungsi Tim Penggerak PKK dalam pembinaan keluarga diharapkan mampu memberi kontribusi secara optimal dalam kegiatan imunisasi polio yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya.

Pj Ketua PKK, Manikem Tumiran mengajak seluruh kader PKK dan lainnya untuk mensosialisasikan imunisasi polio ini kepada masyarakat di sekitar mereka, “Adanya pemberian imunisasi untuk anak 0-7 tahun ini sangat penting untuk menjadi pagar penguat kesehatan anak. Dengan imunisasi polio diharapkan kedepan anak anak di Kabupaten Puncak Jaya bisa terhindar dari penyakit Polio” terangnya.

Sebagai informasi polio tidak dapat diobati hanya dapat dicegah dengan imunisasi. Penyakit ini disebabkan oleh virus poliomyelitis yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada otot, selain itu dapat juga menyerang otot lain seperti otot pernafasan sehingga dapat menyebabkan kematian, terutama pada anak-anak.

Manikem berharap, masyarakat tidak menyepelekan pemberian imunisasi kepada anaknya sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan kondisi kesehatan yang baik.

Tim Penggerak PKK bersama Tim Nakes memberikan penjelasan serta pemahaman kepada masyarakat, terutama yang memiliki balita. Dengan merangkul tokoh agama setempat, sosialisasi sub PIN polio ini terbukti memotivasi dan mendorong masyarakat untuk antusias berpartisipasi.

Setelah kegiatan imunisasi, Pj Ketua PKK bersama pengurus PKK juga menyerahkan bantuan beras, susu dan makanan sehat.

(Valent)

Related Articles

Back to top button