Pembangunan

ANTISIPASI INFLASI DAERAH, PJ BUPATI PUNCAK JAYA PANTAU HARGA SEMBAKO

Mulia-Puncak Jaya Upaya pengendalian inflasi terus dilakukan oleh Penjabat (Pj) Kabupaten Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP. Salah satunya, secara berkala melakukan pemantauan langsung harga dan stok barang kebutuhan pokok, didampingi Pj Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM bersama Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan beberapa OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Toko-Toko. Rabu (05/06/2024).

Setibanya di lokasi, Pj Bupati Tumiran langsung berdialog dengan para pedagang untuk mengecek stok dan harga kebutuhan pokok yang menjual aneka sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya. Ia pun menanyakan perkembangan harga yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Pemantauan harga daging sapi dan daging ayam juga dilakukan oleh Pj Bupati beserta rombongan. Tidak hanya memantau harga, Tumiran juga menerima keluhan pedagang karena akses jalan yang dinilai masih sulit.

Hasil peninjauan, terjadi perbedaan harga sejumlah komoditi, meski tidak terlalu signifikan. Tumiran berharap para pedagang tidak menaikkan harga sembako sehingga kita terus berpacu sesuai arahan presiden dan mendagri untuk menekan laju inflasi.
(Valent)

Related Articles

Back to top button