Pembangunan

RESMIKAN SPBU SATU HARGA DI PUNCAK JAYA, PJ BUPATI: PELAYANAN MENYELURUH KEPADA MASYARAKAT

Mulia-Puncak Jaya Pj Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) Satu Harga Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, Bertempat di SPBU Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (11/05/24).

Kegiatan ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Pj Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP dan pengguntingan pita oleh Region Manager Retail Sales RPM Drestanto Nandhiwardana, disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.

Hadir dalam kegiatan itu, Pj Bupati Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi Ny. Manikem Tumiran, Staf Ahli Bupati, Asisten sekda, Pejabat Eselon II,III dan IV, Pimpinan Denominasi Gereja dan Masjid. Turut hadir, Region Manager Retail Sales RPM Drestanto Nandhiwardana bersama SAM Retail Papua Tengah, Asst. Man DGA, Checker SBM, Manager Operasi Elnusa, Pjs. Manager Transportasi Marketing, KaTim IT Mandala, HSE Manager PT. Sapujagad Artha Wijaya.

Pj Bupati Tumiran mengatakan, pemerintah selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan dasar semua masyarakat baik di daerah terpencil sekalipun, pemerintah harus selalu hadir.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tumiran mengatakan “Ini merupakan moment yang sangat bersejarah di Kabupaten Puncak Jaya, terimakasih telah meluncurkan program BBM satu harga di Papua, dengan adanya peresmian hari ini masyarakat tidak kesulitan bbm lagi” ucap Tumiran.

Tumiran menyampaikan dengan upaya pembangunan di Kabupaten ini, sedikit demi sedikit diharapkan dapat terus mengalami peningkatan sehingga kebutuhan bbm juga akan sangat dirasakan oleh masyarakat.

Dikatakan Tumiran, “Pelayanan bbm saat ini hanya ada 2 yaitu Pertalite dan solar, kedepan kita juga membutuhkan bbm yang lain untuk meningkatkan pembangunan di daerah ini. Kita sama-sama menjaga dan memanfaatkan sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya bisa meningkat” bebernya.

Lebih lanjut, Tumiran menyampaikan ungkapan terima kasih mewakili pemerintah daerah dan masyarakat kepada pemerintah pusat dan semua vendor yang berperan penting sehingga kegiatan peresmian hari ini dapat terlaksana dengan baik. Pihaknya berpesan untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum yang telah di bangun.

Ditempat yang sama, Region Manager Retail Sales RPM Drestanto Nandhiwardana menjelaskan “Untuk mengirimkan bbm membutuhkan perjuangan yang tidak semudah ke daerah lainnya, namun kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan sampai daerah terdalam” katanya.

Dikatakan Drestanto jika pelayanan SPBU Mulia akan dilakukan setiap hari, namun juga harus disesuaikan dengan stok bbm yang ada melihat penyaluran bbm harus melalui pesawat. “Kami berharap keberadaan SPBU dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat, mari kita sama-sama menjaga SPBU ini dan berkomitmen agar bbm satu harga dapat tersalurkan dengan baik” pungkasnya.
(Valent)

Related Articles

Back to top button