Pembangunan

Pj. BUPATI H. TUMIRAN SERAHKAN 3 KENDARAAN DINAS KEPADA PEJABAT STRATEGIS UNTUK MENUNJANG OPERASIONAL

Mulia_Puncak Jaya Pj. Bupati Tumiran, S. Sos, .M.AP serahkan 3 Kendaraan Dinas saat apel gabungan ASN, Tenaga Honorer, Instansi Vertikal dan Ormas yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, (9/10/23).

Kendaraan Dinas di serahkan kepada 3 pejabat strategis yaitu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Yahya Wonorenggo,S.IP, M.Sos, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Esau Karoba, S.PAK, M.Si, dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riza Siswojo, S.IP., M.AP

Dalam amanatnya H. Tumiran menyampaikan penyerahan Kendaraan Operasional kepada pejabat strategis ini untuk menunjang kelancaran tugas pokok dan fungsi Jabatan tersebut. Bagi pemegang kendaraan dinas harap merawat dan menjaga dengan baik, jangan sampai kendaraan Dinas dibuat bisnis seperti disewakan atau buat ojek. Saya harap semua kendaraan Dinas di setiap OPD di gunakan secara fungsinya sebagai kendaraan operasional, ucapnya.

H. Tumiran juga mengingatkan “ini sudah mendekati akhir tahun setiap OPD harus segera mendorong kegiatan agar cepat selesai, karena kita juga harus membuat pertanggung jawaban jangan sampai pembuatan SPJ dilakukan diakhir tahun yang jadinya membuat kita jadi kuwalahan sendiri dan itu menjadi kebiasaan buruk kita. ” jelas H. Tumiran

Perlu juga diketahui beberapa hari yang lalu setelah mengikuti rakor dengan forkopimda di tingkat Provinsi Papua Tengah di Timika ada beberapa poin yang kita bahas adalah Pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif di rencanakan 14 Februari tahun 2024. Pembahasan tersebut digaris bawahi karena kita diwajibkan menjaga Keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing, menangkal isu dan berita hoax jangan sampai kita terpengaruh oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan memprovokasi masyarakat. Kita harus menjaga daerah kita yang sudah aman ini. imbuhnya.

Dirinya menambahkan bahwa dalam waktu dekat Kemenpan RB akan dilakukan survei terkait budaya kerja di seluruh Indonesia termasuk di daerah kita sendiri, sehingga nanti yang mendapatkan sampel untuk mengisi dengan jujur dan sesuai dengan fakta jangan sampai mengada ada. Tujuannya untuk pengambilan kebijakan yang sesuai dengan daerah masing masing baik itu di daerah perkotaan, pesisir dan pegunungan.

Menutup amanatnya, H. Tumiran berharap ASN dilingkungan Pemda Puncak Jaya lebih proaktif lagi dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing masing dan menjaga netralitas kita di pilkada nanti. (B.Y Darlis)

Arahan Pj. Bupati Puncak Jaya
Kendaraan Dinas yang diserahkan
Penyerahan Berita Acara oleh Pj. Bupati Puncak Jaya

Related Articles

Back to top button