Pembangunan

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-95, PEMDA PUNCAK JAYA GELAR APEL DAN SENAM GABUNGAN

Mulia – Puncak Jaya Gelora semangat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menggelar Apel Gabungan yang dirangkaikan dengan Senam Gabungan. Bertempat di Lapangan Alun-alun Kota Baru, Jumat (27/10/23).

Dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, adapun makna tema tersebut untuk membangun Semangat Kolaborasi dari semua elemen Bangsa dalam Memajukan Indonesia.

Kegiatan yang diawali dengan Apel bersama itu di pimpin langsung oleh PJ Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos, M.AP. Dihadiri Forkopimda, ASN, TNI, Polri, Ormas, Pelajar (SD, SMP, SMA/SMK) dan Komunitas Motor RX-King & KTPN. Seusai Apel Gabungan, kegiatan dilanjutkan dengan Senam bersama.

Pj Bupati H. Tumiran dalam sambutannya “Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023, namun momen itu kita rangkaikan dengan kegiatan senam gabungan di hari jumat, karena dengan olah raga akan muncul bibit-bibit generasi muda yang sehat jasmani dan rohaninya” ucapnya.

Melalui momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Pj. Bupati berpesan kepada pemuda/i sebagai Generasi Penerus Kabupaten Puncak Jaya untuk terus belajar dan mengisi masa muda dengan sebaik-baiknya, melakukan hal-hal yang positif dan tidak terjerumus pada hal yang negatif.

Menjelang Pesta Demokrasi, Pj Bupati H. Tumiran mengajak semua pihak “Mari menjaga persatuan dan kesatuan dengan momen sumpah pemuda dengan meneladani pemuda-pemuda pada tahun 1928 yang lalu, dimana saat itu telah di ikrarkan Satu Tanah Air, Tanah Air Indonesia, Satu Bangsa, Bangsa Indonesia, dan Satu Bahasa l, Bahasa Indonesia” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Bola Volly kepada 3 Perwakilan Distrik dan 3 perwakilan Siswa/i Sekolah. PJ Bupati H. Tumiran berharap para pemain muda di Kabupaten Puncak Jaya terus mengasah kemampuan dan semangatnya dalam berolahraga.
(Prokompim/valent)

Sambutan Pj. Bupati
Penyerahan Bola Voli dan Bola Kaki oleh Pj. Bupati kepada Perwakilan Organisasi Pemuda
Penyerahan Bola Voli dan Bola Kaki oleh Pj. Sekda kepada Perwakilan Siswa Sekolah
Peserta yang memeriahkan Apel dan Senam jantung sehat dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke – 95 Tahun

Related Articles

Back to top button