Pembangunan

BANGUN PUNCAK JAYA DI TANGAN ANAK PAPUA, PJ SEKDA YUBELINA HARAP TENAGA KESEHATAN DAN PENDIDIKAN MELAYANI DENGAN HATI

DISTRIK ILU_PUNCAK JAYA Pentingnya pelayanan kesehatan dan pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Puncak Jaya terus di upayakan oleh Pemerintah Daerah. Hal ini disampaikan PJ Sekretaris Daerah Puncak Jaya Yubelina Enumbi, SE, MM dalam kunjungan kerjanya ke Distrik Ilu. Senin (02/10/23).

Didampingi Asisten Bid. Ekonomi & Pembangunan Esau Karoba, S.PAK, M.Si, Staf Ahli Bupati Bid. Pemhumpol Massora, S.Hut, M.Si, Kepala Dinas Sosial Yosenus Yoman, SE didampingi Wakapolres Kompol Syarifuddin Ahmad, Kapolsek ILU, Pimpinan SATGAS, Pejabat Eselon II, III dan IV, Para Kepala Distrik dan Kepala Kampung.

Dalam kunjungan kerjanya ke Distrik Ilu, Nioga dan Nume, PJ Sekda Yubelina menemukan sejumlah permasalahan serta keluhan-keluhan yang disampikan masyarakat setempat, terutama pada pelayanan dasar seperti Kesehatan dan Pendidikan, yang tentu menjadi program priorotas Pemerintah.

Kunjungan Pj Sekda itu disambut antusias oleh masyarakat setempat, bahkan sesekali mobil yang dikendarai Pj Sekda dan rombongan itu berhenti untuk melihat langsung bangunan Puskesmas yang telah selesai juga menghampiri masyarakat yang telah menunggu kehadiran Pemerintah untuk menyampaikan aspirasinya.

Menurutnya, “Kunjungan kerja yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang sangat penting, karena banyak hal yang bisa didengar langsung dari masyarakat, juga melihat secara langsung tenaga-tenaga guru, tenaga medis yang sedang melayani,” jelasnya.

PJ Sekda Yubelina menekankan kepada seluruh ASN yang bertugas di Distrik untuk selalu mengutamakan pelayanan dengan hati yang tulus, “Pelayanan yang dilakukan dengan hati yang tulus dapat memajukan anak-anak yang ada di Tanah Papua, sehingga kita dapat membangun masa depan Puncak Jaya ditangan anak-anak sebagai penerus nantinya” ucap Yubelina dengan tangis haru. (Valent)

Pj. Sekda saat melakukan kunjungan ke Distrik Nume
Pj. Sekda didampingi As II Setda saat meninjau pembangunan Talut
Pj. Sekda saat meninjau Puskesmas Distrik Ilu

Related Articles

Back to top button