Pembangunan

POLRES PUNCAK JAYA MEMERIAKAN HUT POLWAN KE-75 TAHUN, PJ. BUPATI : POLWAN PUJA SEDIKIT TAPI BERKUALITAS

MULIA-(05/09) Polres Puncak Jaya meriahkan Hari Ulang Tahun Polwan Ke-75 Tahun di Puncak Jaya dengan sederhana namun hikmat. Acara dilaksanakan dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng bersama Forkopimda dan jajaran.

Pj. Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP turut hadir dalam perayaan HUT Polwan Ke-75 dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap mendukung Pemilu damai Untuk Indonesia Maju” yang dilakukan di Gedung Mapolres Puncak Jaya itu.

Selaku tuan rumah, hadir Kapolres Puncak Jaya AKBP KUSWARA, SH, S.IK, MH bersama Perwakilan Dandim 1714/PJ yakni Pasiter Kodim Letda Inf. Hermansyah bersama Danyon 712/WT Letkol Inf Mardian dan Danyon 112/ML Letkol Inf. Raden Sasmita beserta ibu anggota Bhayangkari Polres Puncak Jaya dan Persit Kodim Puncak Jaya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa Tanggal 1 September merupakan tanggal hari jadi Polwan di Republik Indonesia, namun dikarenakan padatnya agenda pemerintahan maka dengan kesempatan pada hari ini dapat diperingati di Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara berharap dengan peringatan Polwan, jajaran srikandi bhayangkara dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. “Bertambahnya usia Polwan yang Ke-75 Tahun ini, semoga Polwan bisa dapat memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan yang lebih kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dan sekitarnya.” sebutnya.

Pesan khusus Kapolres dalam momentum tersebut disampaikan kepada personil Polisi Wanita Puncak Jaya meski minim kuantitas namun tetap berkualitas dalam pelayanan” Untuk Polwan Polres Puncak Jaya yang melaksanakan tugasnya di Puncak Jaya agar selalu menjaga kekompakan dan menjaga diri karena personil polwan hanya beranggotakan 5 orang.”jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya juga mengingatkan bahwa kewaspadaan dan kehati-hatian dalam bermedia sosial menjadi perhatiannya.” Polwan harus bijak dalam melakukan aktivitas media sosialnya. Polisi Wanita pada hakikatnya sederajat dengan polisi pria, tidak ada kata polwan lebih rendah dan polisi pria lebih tinggi.” sebutnya.

“Kita setara dan harus kerja sama di kepolisian negara republik indonesia dalam memberikan pelayanan pada masyarakat” ujar Kuswara

Dirinya juga menyampaikan secara luas dengan mengungkapkan apresiasi kepada jajaran Polwan Se-Indonesia dengan pemberian edukasi yang baik serta kinerjanya dalam pengabdian kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia mampu mengisi pembangunan selama 75 Tahun Indonesia Merdeka.

Kapolres juga mengajak dalam peringatan HUT Polwan yang ke-75 ini sebagai momentum dan memperkuat solidaritas dan meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Pj. Bupati Puncak Jaya berpesan kepada jajaran Polwan Polres Puncak Jaya dengan usianya yang sudah sangat dewasa dengan beberapa petuah berharga. “Meski jumlah anggotanya sangat kurang, Hal itu tidak boleh menyurutkan semangat Polwan dalam memberikan pelayanan masyarakat di Puncak Jaya. Sebaliknya harus lebih bersemangat untuk menjadi pelengkap pengayom dan pelindung masyarakat” ujar Pj. Bupati.

Dalam momentum itu, Pj. Bupati mengingatkan bahwa dalam beberapa bulan ke depan masyarakat Indonesia akan menghadapi agenda pelaksanaan pemilu serentak di seluruh indonesia sekaligus pemilihan Gubernur serta wakil dan Bupati serta wakilnya. Oleh karena itu, Ia mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda agar semua menjaga wilayah Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati didampingi Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Kuswara, SH, S.IK, MH melakukan pemotongan tumpeng dan dibagikan pada kedua Polisi Wanita yang paling senior dan yang paling junior.

Pemotongan Tumpeng oleh Pj. Bupati Puncak Jaya didampingi Kapolres Puncak Jaya

Related Articles

Back to top button